Wakil Wali Kota Bengkulu Ajak Warga Bangkitkan Semangat Gotong Royong

Dedy Wahyudi memberikan honor kepada perangkat kelurahan se Kecamatan Ratu Samban

Bengkulutoday.com - Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi bangkitkan semangat masyarakat untuk gotong royong. Hal ini disampaikan saat menghadiri acara pembagian honor untuk seluruh Ketua RT, RW, Ketua adat se-Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, serta Perlindungan Masyarakat (LINMAS), Jumat (20/09/19).

“Kami dari pemerintah kota sengaja memberikan gaji honor kepada Ketua RT, RW, Ketua Adat, dan LINMAS se-kecamatan Ratu Samban pertriwulan. Hal ini dilakukan agar Ketua RT, RW, Ketua Adat serta LINMAS lebih tertib dalam menjalankan tugasnya,” ucap Dedy Wahyudi.

Dalam kesempatan itu, Ia mengimbau kepada LINMAS untuk mengajak Masyarakat bergotong-royong dan mengaktifkan kembali Pos Kamling.

“Gotong royong dianggap perlu guna menjaga kebersihan lingkungan Kota Bengkulu, serta aktifkan poskamling guna menjaga ketertiban dan keamanan. Selain itu ia menegaskan agar ketua RT, RW setempat mengingatkan Masyarakat untuk tepat waktu membayar pajak bumi dan bangunan (PBB),” ucapnya

“Pemkot akan segera mendata masyarakat yang belum terdaftar dalam PBB,” ujarnya.

“Diimbau kepada seluruh ketua RT dan RW untuk mengingatkan masyarakat agar membayar PBB karena pendapatan asli daerah (PAD) berasal dari PBB yang kita bayarkan kemudian digunakan untuk pembangunan jadi mohon bantuan nya bagi ketua RT/RW untuk mengingatkan masyarakat dalam membayar PBB,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi juga mengingatkan kepada seluruh Masyarakat agar dapat menghadiri Shalat Istisqa berjamaah di Masjid Agung At-Taqwa Anggut Kota Bengkulu senin mendatang.

“Kembali mengingatkan kepada seluruh Masyarakat Kota Bengkulu untuk dapat menghadiri Shalat Istisqa berjamaah guna memanggil hujan pada hari senin mendatang,” ajaknya.

Untuk diketahui, Kecamatan Ratu Samban terdiri dari 9 Kelurahan, 92 RT, 28 RW, 9 Ketua Adat, dan 11 LINMAS per Kelurahannya.