Skip to main content
IKLAN KPU
TODAY
hukum
Sidang pembacaan vonis ditunda oleh Majelis Hakim di PN Tipikor Bengkulu

Vonis Terdakwa Korupsi PT Bengkulu Mandiri Ditunda, Ada Apa?

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Majelis Hakim yang seharusnya membacakan putusan vonis terdakwa kasus korupsi PT Bengkulu Mandiri menunda pembacaan putusan vonis pada sidang yang digelar Kamis (13/9/2018). Dalam kasus itu, tiga orang terdakwa masing-masing Hamdani Yakub, M Jamil dan Oga Chandra. Ketiganya didakwa korupsi atas dana penyertaan modal pada PT Bengkulu Mandiri yang merupakan BUMD Provinsi Bengkulu. Adapun kerugian dalam kasus itu mencapai Rp 820 juta.

Sidang yang awalnya dibuka oleh Hakim Ketua Irfanuddin kemudian ditunda dan akan dilanjutkan pada Senin 17 September 2018 mendatang. Penasihat hukum terdakwa Saiful Anwar mengatakan, penundaan pembacaan putusan vonis kemungkinan dikarenakan ada hal yang krusial sedang dimusyawarahkan oleh Majelis Hakim.

"Seyogyanya hari ini putusan itu sudah dibacakan, kita sudah menunggu seharian, namun semuanya kita percayakan kepada Majelis Hakim, semoga keputusannya memenuhi rasa keadilan," kata Saiful Anwar.

Lebih lanjut Saiful menambahkan, pada pembacaan putusan vonis mendatang, pihaknya berharap kliennya diuntungan. "Apabila bersalah ya dihukum, tapi apabila tidak ya dibebaskan," katanya. [JS]

Facebook comments

dinkes prov

 

Berita Terkait