Verifikasi Faktual, Balon Perseorangan Yogi-Suhirman Raih Dukungan Tertinggi

Pleno KPU Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan, Bengkulutoday.com - Bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Yogi Pramadani-Suhirman Majid berpotensi lolos sebagai pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Bengkulu Selatan. Ini setelah melihat hasil verifikasi faktual dukungan KTP kepada pasangan ini yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) 

Dalam pleno dukungan yang digelar KPU Bengkulu Selatan di Hotel Marina Kota Manna, Selasa (21/7/2020), posisi dukungan KTP balon Yogi-Suhirman tertinggi diantara dua balon perseorangan lainnya, yakni Bambang-Johari dan Haliman-Nurmansyah.

Adapun balon pasangan Yogi-Suhirman yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 5241, disusul Bambang-Johari 5207 dan kemudian Haliman-Nurmansyah 4868.

"Alhamdulillah ya akhirnya verifikasi faktual ini dapat terlaksana dan masing-masing pihak sudah menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya dan hari ini sudah dilakukan pleno Kabupaten dengan dukungan masih di posisi tertinggi antara dua bapaslon lainya, " ujar Yogi Pramadani kepada wartawan.

Yogi Pramadani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah susah payah menjalankan tugasnya mulai dari awal hingga akhirnya verifikasi faktual ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu kepada tim pemenangan penegak hukum dan terutama kepada masyarakat, tim relawan Yogi - Suhirman para LO yang sudah bekerja keras walaupun syarat calon perseorangan kita masih akan melakukan perbaikan kembali," kata Yogi

Ditambahkan Eko Fauzi selaku LO Kabupaten dari pasangan Yogi - Suhirman mengatakan bahwa yang hadir dalam rapat pleno Kabupaten ini hanya LO dari Bapaslon Yogi - Suhirman saja.

"Saya masih bertanya - tanya kok cuma saya LO dari Bapaslon Yogi - Suhirman yang hadir dan mengikuti pleno Kabupaten ini, sedangkan LO dari Bapaslon lainya tidak ada, walaupun demikian niat baik serta ikhtiar kita untuk mensukseskan Pilkada Bengkulu Selatan yang sehat dan lancar serta sukses kami menerima keputusan hasil KPU tanpa keberatan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bengkulu Selatan Alpin Samsen S.Pt kepada media mengatakan, agenda hari tersebut tunggal yakni rapat pleno terbuka hasil Verifikasi Faktual dukungan bakal calon perseorangan untuk pemilihan serentan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan tahun 2020.

"Hari ini membacakan hasil rekapitulasi, kemaren dari 16 Juli 2020 PPK sudah melakukan verifikasi kemudian hari ini 21 Juli kita melakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten dan hasilnya masih banyak yang TMS," terang Alpin Samsen

lanjut Alpin Samsen, untuk sementara ini total yang MS masih di pimpin oleh Bapaslon Yogi - Suhirman dengan jumlah 5242 dan di susul oleh Bapaslon Bambang - Johari 5207,Haliman - Nurmansyah 4868.

"Setelah pleno ini kami masih menunggu masa perbaikan dari berbagai pihak Bapaslon untuk mencukupi syarat calon perorangan dengan total seluruhnya agar dapat terpenuhi sejumlah 12.000 dukungan," sampai Alpin Samsen.

Pewarta: Fongki