Update: Tambah 2 Positif, 4 Reaktif dari Kota dan Bengkulu utara

Herwan Antoni dan Jaduliwan

Bengkulutoday.com - Update kasus terkait Covid-19 di Provinsi Bengkulu hingga Rabu (6/5/2020) sore, terjadi penambahan rapid test reaktif sebanyak 4 orang. 4 orang tersebut, 2 di Kota Bengkulu dan 2 di Bengkulu Utara.

Berikut datanya:

1. Pria inisial DK (30 tahun), alamat Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan, sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasilnya. Saat ini DK menjalani isolasi mandiri

2. Pria, AS (51 tahun), alamat di Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan, sudah dilakukan pengambilan sampel swab dan menunggu hasilnya. Saat ini AS menjalani isolasi mandiri. 

3. Pria, An (32 tahun) alamat Argamakmur Bengkulu Utara. Tidak ada keluhan, yang bersangkutan merupakan hasil screning (notifikasi). Riwayat perjalanan dari Jakarta dan Padang. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasilnya. Saat ini An menjalani isolasi mandiri.

4. Perempuan, inisial Am (31 tahun) alamat Argamakmur Bengkulu Utara. Tidak ada keluhan, yang bersangkutan merupakan hasil screning (notifikasi). Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasilnya. Saat ini menjalani isolasi di Wisma Atlit Argamakmur.

Sementara itu, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), pada hari ini terjadi penambahan 3 orang, 1 di Kepahiang, 1 di Mukomuko dan 1 di Kaur. Total kasus ODP sampai hari ini 684 kasus, 594 diantaranya sudah selesai pemantauan dan 90 masih dalam proses pemantauan.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), total kasusnya 29 kasus sampai hari ini. Dari jumlah itu, 11 dinyatakan sehat, 2 menjadi konformasi, 4 proses pengawasan dan 12 meninggal dunia dan hari ini terjadi 1 penambahan PDP.

"Terjadi penambahan hari ini 1 PDP, perempuan inisial WA, umur 33 tahun alamat Bengkulu Selatan, gelaja batuk, sesak nafas, demam satu minggu. Saat ini dirawat di RSUD Hasanuddin Damrah Manna Bengkulu Selatan," terang Jaduliwan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/5/2020) sore.

Sementara itu, untuk jumlah sampel swab yang sudah diperiksakan sebanyak 201 sampel, sampel positif 14, sampel masih dalam proses 104.

"Sampel positif hari ini 2 orang, inisial MN (36 tahun), alamat di Kota Bengkulu, dan merupakan petugas kesehatan. Gejala klinis tidak ada. Saat ini menjalani isolasi di RSUD M Yunus Bengkulu. Kemudian SW, laki-laki, umur 49 tahun, alamat Kota Bengkulu. Merupakan petugas medis yang terlibat penanganan Covid-19, saat ini menjalani perawatan isolasi di RSUD M Yunus Bengkulu," terang Jaduliwan.

Sedangkan jumlah rapid test yang telah dilakukan sampai hari ini sebanyak 3.608, hasil unreaktif sebanyak 3.560, hasil reakif 48 dan hasil reaktif yang dilaporkan hari ini 4 orang. 

www.domainesia.com