Unived Buka Penerimaan Mahasiswa Baru

Yode Arlindo

Bengkulutoday.com - Universitas Dehasen (Unived) kembali membuka pendaftaran penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Tahun Akademik 2020/2021. 

Mengalokasikan 1000 Maba, Unived membuka pendaftaran dengan dua Gelombang di mana  Gelombang pertama berlangsung pada Bulan Februari hingga Mei 2020 dan Gelombang kedua dibuka pada Bulan Juni hingga Agustus 2020.

Dikatakan Ketua Penerimaan Mahasiswa Unived Yode Arlindo, setidaknya ada 10 alasan Maba bisa mempertimbangkan Unived sebagai tujuan studi masa kini.

"Unived adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Provinsi Bengkulu versi Unirank mengungguli UMB di Bawah Unib dan Webometrics di atas IAIN. Selain itu, biaya studinya juga terjangkau dan dapat diangsur hingga tiga kali persemester. Semua program studi terakreditasi BAN-PT. Kami juga sudah meluluskan lebih dari 10.000 sarjana dari berbagai fakultas. Kurikulum berbasis kompetensi dan staf pengajar profesional di bidangnya. Pengajaran wirausaha dan mendukung kreatifitas mahasiswa. Serta tersedia Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi kurang mampu," papar Yode, Rabu (04/03/2020), di Unived.

Berlokasi strategis di tengah Kota Bengkulu, Unived juga menyediakan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (saat ini KIP), Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Baznas, Beasiswa Yayasan Dehasen, Beasiswa PT Agro Dehasen Internasional dan Beasiswa dari Perbankan.

Saat ini terdapat 8 Fakultas tersedia di Unived yakni Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Sastra Inggris, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ilmu Kesehatan.

Yode juga menjelaskan Unived turut menerima Mahasiswa Baru S2 Kesehatan Masyarakat Tahun Akademik 2020/2021.

"Masuknya mudah. Syaratnya juga seperti pada umumnya hanya dikenai dengan biaya administrasi Rp 100 ribu pada pendaftaran masuk dan Calon Mahasiswa diperkenankan memilih dua Program Studi. Kemudian untuk tes nanti ada tes kemampuan akademik untuk umum, tes kesehatan untuk Faklutas Kesehatan dan tes fisik untuk Penjaskes," jelas Yode.

Lebih lanjut, informasi penerimaan Maba dapat diakses melalui laman pmb.unived.ac.id.

Pewarta : Bisri Mustofa

www.domainesia.com