Skip to main content
adv
pupr kota
IKLAN HPN
iklan smsi
BANNER
PEMERINTAHAN
Peserta Raderda Gabpeknas berfoto bersama

Tingkatkan Kompetensi, Gabpeknas Gelar Rakerda

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Guna meningkatkan kompetensi anggotanya, Gabungan Perusahaan Kontraktor Nasional (Gabpeknas) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gabpeknas Provinsi Bengkulu, di salah satu hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Sabtu (7/4/2018).

Rakerda ini uga sekaligus melantik pengurus Gapeknas hasil Musyawarah Daerah ke -IV Kabupaten dan kota Bengkulu.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Ketua DPD Gabpeknas Provinsi Bengkulu, Sekjen DPP Gabpeknas pusat, serta seluruh pengurus Gabpeknas kabupaten dan kota Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani mengatakan, Gabpeknas merupakan salah satu mitra pemerintah dalam bidang infrastrukutur, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi seluruh anggota dalam asosiasi tersebut, agar dapat melaksanakan pekerjaannya dengan profesional dan mandiri.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh anggota Gabpeknas untuk bersama-sama ikut dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu ini. Untuk itu, perlu adanya kompetensi bagi anggota Gabpeknas dalam melaksanakan pekerjaannya,” sampai Yuliswani, yang sekaligus membuka secara resmi Rakerda tersebut.

Hal itu, kata Yuliswani lagi, menjadi tugas berat bagi pimpinan Gabpeknas provinsi, kabupaten dan kota dalam meningkatkan kompetensi anggotanya agar dapat berkompetisi dengan asosiasi jasa dan kontruksi lainnya.

“Dengan adanya Rakerda ini Pemerintah Provinsi berharap adanya program strategis untuk kemajuan bagi seluruh anggota Gabpeknas, sehingga mampu bersaing baik di lokal, nasional bahkan internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gabpeknas Provinsi Bengkulu Tantawi Dali mengatakan, Gabpeknas ini merupakan asosiasi kontraktor dan profesi yang membidangi jasa dan kontruksi.

Oleh sebab itu, dirinya meminta seluruh anggota dan pengurus Gabpeknas harus mendukung kebijakan pemerintah daerah.

Dirinya berharap, pemerintah dapat memperhatikan kontraktor lokal yang profesional demi mendukung pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu ini.

“Kami tidak minta diprioritaskan ikut dalam bidang barang dan jasa di pemerintahan, tapi setidaknya, adanya kerjasama yang baik antara anggota Gabpeknas dengan pemerintah daerah. Kami akan membantu kebijakan pemerintah daerah maupun OPD-OPD dalam pembangunan,” sebut Tantawi Dali, yang juga menjabat anggota Dewan Provinsi Bengkulu ini.

[Saipul] 

Tags

Facebook comments

Berita Terkait

Hot News

Adsense Banner