Skip to main content
daerah
Timsus Polres Kepahiang dan Unit Reskrim Polsek Tebat Karai Berhasil Meringkus Pelaku Curas

Timsus Polres Kepahiang Ringkus Pelaku Curas, Usai Tujah Pemuda

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Tim Khusus (Timsus) jajaran Polres Kepahiang berhasil meringkus terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) DM (30), pada Senin (20/8/18) pagi hari pukul 04:30 dikediamannya. Curas terjadi pada Minggu (19/8/18) pukul 01:30 di Desa Taba Sating, Kec.Tebat Karai.

Kronologis peristiwa curas itu terjadi ketika korban Kanter (23) warga Desa Tertik, Kec. Tebat Karai usai menonton organ tunggal perayaan HUT RI di Desa Taba Santing, ketika itu korban buang air kecil disalah satu Gang. Sebelum BAK, korban mengeluarkan HP merk Xiomi, seketika saat akan melihat jam pelaku DM merebut HP milik korban.

Saat HP nya direbut, korban tak tinggal diam dan langsung mengejar pelaku bahkan sempat memukul pelaku di bagian rahang kanannya. Pelaku berbalik badan, saat itulah korban merasa sakit dibagian perutnya dan merasa lemas, baru menyadari bagian perut korban terluka.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka tusuk di bagian perut dan sudah di rujuk ke RSUD Bengkulu. Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak,S.IK melalui Kanit Timsus Polres Kepahiang Ipda Tomy Sahri, SH menjelaskan pengungkapan curas tersebut atas kolaborasi dan kerja keras Timsus dan Unit Reskrim Polsek Tebat Karai.

"Pelacakan posisi pelaku diketahui melalui tracking IMEI Handphone milik korban yang dirampas pelaku, keberhasilan penangkapan pelaku DM ini berkat kolaborasi dan kerja keras Timsus dan Unit Reskrim Polsek Tebat Karai. Untuk penggunaan IT tracking IMEI oleh Brigpol Kabawetan Reo Handoko, Kanit Binmas Polsek Kabawetan dengan berkoordinasi dengan  Cyber Crime Bareskrim," sampai Ipda Tomy.


Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas dalam penangkapan pelaku DM diantaranya 1 unit handphone merk Xiaomi 4X warna putih, 1 bilah pisau yang digunakan untuk menusuk korban,  1 unit sepeda motor Honda  Revo warna hitam nopol. BD 4243 GC milik tersangka DM.  Atas perbuatannya pelaku DM di jerat dengan pasal 365 KUHP. [MY]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait