Tim Pokja Lapas Bengkulu Hadiri Penguatan Oleh Sesditjenpas Terkait ZI Menuju WBK dan WBBM

Lapas Bengkulu

Bengkulu - Pagi ini jajaran lembaga pemasyarakatan kelas IIA Bengkulu dalam hal ini jajaran tim Pokja pembangunan zona integritas mengikuti penguatan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di aula gedung kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Bengkulu, Selasa (30/01/2024).

Penguatan yang menghadirkan sekretaris jenderal pemasyarakatan anak agung gede Krisna pagi ini di hadiri seluruh ka.upt se-provinsi Bengkulu dan kepala lembaga pemasyarakatan kelas IIA Bengkulu Yuniarto ikut hadir dalam penguatan yang membahas trik dan strategi dalam pembangunan zona integritas di jajaran pemasyarakatan dan imigrasi di wilayah Bengkulu.

Ada beberapa poin yang merupakan kunci dalam memperoleh predikat WBK yaitu, Komitmen, budaya pelayanan 3S, tim solid, keluar dari zona nyaman, sosialisasi, pengaduan sebagai dasar perbaikan, dukungan pimpinan dan stakeholder serta  dukungan Anggaran.

"Ini merupakan kerja kita yang sering kita laksanakan setiap harinya, Ayo kita kerjakan, Ayo kita berinovasi dan saya harap rekan rekan saling bertanya dan berbagi informasi apabila mengalami masalah dalam kelengkapan dokumen LKE dan minta, tanyakan pada satker yang sudah memperoleh predikat WBK," ujarnya.

Di akhir kegiatan narasumber memberikan kesempatan para peserta menyampaikan beberapa pertanyaan pada sekretaris jenderal guna menambah wawasan dan keluhan satker dalam pemenuhan capaian zona integritas.