Skip to main content
Daerah
Rutan kelas IIB Manna kehilangan 3 Napi karena kabur

Tiga Napi Rutan Manna Kabur !

Bengkulu Selatan, Bengkulutdoday.com - Tiga Narapidana Rutan Kelas IIB Manna Bengkulu Selatan kabur. Kaburnya ketiga Napi diketahui sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (30/11/2017). Ketiga warga binaan tersebut yaitu Edowin Afriansyah Warga Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Rustam Efendi warga Desa Kuripan Bebas Kecamatan Pagar Alam Kota Pagar Alam yang merupakan Narapidana kasus pencurian motor (Ranmor), serta Ajraf Mahadi Warga Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan yang merupakan Narapidana kasus pemerkosaan.

Kepala Rutan Kelas IIB Manna Soni Sopyan Bc.ip Msi membenarkan bahwa adanya tiga warga binaan Rutan Kelas IIB Manna yang melarikan diri dari blok tahanan. " Ya benar, diperkirakan ketiganya melarikan diri dengan cara memanjat tembok belakang dengan menggunakan kayu dan turun menggunakan kain, disisi lain salah satu Narapidana atas nama Rustam Efendi dapat membuka kunci gembok sel evakuasi sehingga dapat membobol besi dan naik ke blok yang sekarang ini sedang di rehap," jelasnya.

Lanjut Soni, ketiganya itu pada saat itu berada di dalam satu ruangan evakuasi, karena ruang tahanan Rutan Manna Kelas IIB sekarang sedang di rehap dan kayu yang di gunakannya untuk memanjatpun itu kayu dari pekerjaan yang sedang digunakan dalam rehap. "Kami sudah melaporkan ini kepihak kepolisian dan kami pun juga sudah menurunkan tim untuk melakukan pencarian terhadap ke tiga Narapidana yang kabur tersebut," tuturnya. (Fongki)

Dilihat: 1.125 kali

Facebook comments

Berita Terkait