Skip to main content
Daerah
Akibat tiang listrik ambruk lampu di Seberang Musi padam

Tiang Listrik Roboh, Listrik di Seberang Musi Kepahiang Padam

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Itensitas hujan tinggi sejak Minggu (31/12/3017) malam melanda Kabupaten Kepahiang, akibatnya terjadi longsor di Desa Talang Babatan Kecamatan Seberang Musi, Kepahiang.

Longsor tersebut menyebabkan tiang listrik roboh, yang berdampak pada padamnya listrik dibeberapa desa se-Kecamatan Seberang Musi. Bukan hanya itu, pantauan Bengkulutoday.com Senin (1/1/2018) aktifitas pengguna jalan sempat lumpuh, yang disebabkan tanah longsor.

Masyarakat desa setempat melakukan gotong royong, agar arus lalu lintas berjalan normal. "Sampai pagi ini listrik masih padam, hal ini disebabkan karena robohnya tiang listrik akibat longsor tadi malam,"ujar Imron.

Kepala Desa Talang Babatan Imron menyatakan, jika longsor disebabkan karena tidak adanya pelapis tebing disepanjang jalan rawan longsor. Padahal, pembangunan pelapis tebing sudah diusulkan pemerintah desa setempat ke Dinas PU Kabupaten maupun Provinsi, mengingat status jalan Provinsi.

Adanya kejadian tanah longsor itu pihaknya berharap mendapatkan perhatian dari pemerintah, salah satunya untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan. "Di beberapa titik disini kan rawan longsor, agar tidak terulang kembali, harapan kita tahun mendatang dapat dibangun pelapis tebing. Usulannya sudah beberapa kali kita sampaikan, tapi belum ada realisasi,"ungkap Imron. (Mulyan)

Tags

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait