Skip to main content
Figur
Qhana Alfiah,S.Sos

Tetap Kerja dan Organisasi, Qhana Lulus Cumlaude

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Bekerja dan berorganisasi tidak membuat Qhana Alfiah lantas lupa kewajiban kuliah.  Terbukti dia akhirnya diwisuda pada 27 September 2018 dan berhak menyandang gelar Sarjana Sosial. 

PMII

Tak hanya itu, Qhana juga mampu meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,86. Mahasiswi Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Bengkulu ini merupakan terbaik fakultas kategori akademik.

"Karena dukungan keluarga, membagi waktu dengan baik, dan memanajemen semua agenda, sehingga aktivitas tetap berjalan seimbang," ungkap Qhana.

Putri dari pasangan Ahmad Fauzi dan Tuti Diana ini selain kuliah juga bekerja. Dia sejak 2016 menjadi presenter di BETV hingga sekarang. Kemampuan komunikasi yang baik serta penampilan anggun membuat Qhana sering dipercaya menjadi master of ceremony (MC) dalam beberapa acara yang berskala daerah maupun nasional. 

Dimasa SMA, Qhana juga pernah terlibat menjadi Paskibraka. Prestasi diluar semasa kuliah dia pernah menjadi Duta Bahasa Bengkulu 2016.

Aktivitas lain adalah berorganisasi. Sejak semester I, Qhana bergabung di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Bengkulu. Dia juga terlibat aktif di KNPI dan HIMA KPI. [**]

IAIN
Qhana Alfiah saat menjadi MC pada acara PMII belum lama ini
iain
Qhana bersama ayah dan ibunya
iain
Kesibukan sehari-hari sebagai presenter BETV
PMII
Qhana saat menjadi Duta Bahasa Bengkulu 2016

 

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait