Skip to main content
Hukum
Sendjun Manullan, Kajati Bengkulu

Temuan BPK RI Di Dinas PUPR Provinsi Capai Rp 9,8 Miliar

Bengkulutoday.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu menyumbang temuan BPK RI terbanyak, yakni mencapai Rp 9,8 miliar. Temuan BPK RI tersebut belum dikembalikan kerugian negaranya oleh sejumlah rekanan. Salah satu penyumbang kerugian negara terbesar yakni PT Gamely Alam Sari, yakni sebesar Rp 7,1 miliar. Sisanya Rp 2,7 miliar terdapat pada 17 perusahaan rekanan dinas PUPR Provinsi Bengkulu.

Sementara pekerjaan PT Gamely Alam Sari berupa pembangunan jalan lapen di Pulau Enggano tahun 2016 dengan nilai Rp 17,5 miliar kini tengah ditangani penyidik Kejati Bengkulu. Sejumlah pejabat dan rekanan telah diperiksa oleh penyidik. Kabar terbarunya, selain adik ipar Gubernur Bengkulu Rico Kadafi yang diduga menerima aliran adan Rp 500 juta dari proyek jalan di Pulau Enggano tersebut, sejumlah pihak juga disinyalir menikmati dana dari proyek yang merugikan negara Rp 7,1 miliar tersebut.

Dari pendalaman penyidik Kejati terhadap aliran dana yang mengalir ke sejumlah pihak, jumlahnya mencapai Rp 1,8 miliar. Dana tersebut diberikan oleh rekanan yakni PT Gamely Alam Sari kepada sejumlah pihak, diantara yang diduga menerimanya adalah anggota tim Pokja. (Rr)

Facebook comments

Berita Terkait