TBI FTT IAIN Bengkulu: Pentas Teatrikal untuk Uji Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa

Peserta Treatikal TBI FTT IAIN Bengkulu

Bengkulutoday.com - Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiah Tadris (FTT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar kegiatan Teatrikal berbahasa Inggris di auditorium IAIN Bengkulu, Jumat (21/6/2019).

Kegiatan Treatikal itu merupakan kreatifitas mahasiswa yang dipentaskan sekaligus sebagai bagian dari penilaian akhir semester. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi mahasiswa di Prodi TBI FTT IAIN Bengkulu.

"Kegiatan ini sudah lima kali digelar di IAIN Bengkulu, selain bertujuan untuk mengangkat nama kampus, juga untuk menarik minat calon mahasiswa baru agar bergabung di prodi kami," kata Reny, dosen Prodi TBI FTT IAIN Bengkulu.

Dijelaskan Rendy, kegiatan pentas Treatikal digelar setiap akhir semesteran. Biasanya, jumlah pengunjung mencapai ribuan dan tak hanya dari lingkungan kampus IAIN Bengkulu, namun juga dari kampus lain di Bengkulu.

Namanya juga pentas sejenis drama, pihak prodi juga menyediakan reward bagi peserta Treatikal, misanya saja The Best Actor, Busana Terbaik dan lainnya.

iain

(Wln/Adv)

www.domainesia.com