Skip to main content

Lakalantas Dini Hari, Warga Seluma Tewas

123

Seluma, Bengkulutoday.com - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan raya Bengkulu-Tais, tepatnya di Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja pada Senin dinihari pukul 00.00 wib (22/4). Kecelakaan tersebut menewaskan AR (25) warga Kelurahan Sukaraja setelah sepeda motor jenis Honda C70 warna merah tanpa nopol yang ditumpanginya menghantam sepeda motor Honda Scoopy warna putih nopol BD 2707 PP yang dikendarai oleh RR (17) warga Padang Pelasan.

Dini Hari, Seluma Diguncang Gempa Bumi 4,4 Magnitudo

123

Seluma, Bengkulutoday.com - Gempa bumi berkekuatan 4,4 magnitudo mengguncang Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Gempa terjadi di 59 kilometer sebelah Barat Daya Seluma-Bengkulu.

Berdasarkan informasi dari Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jumat (19/04/2019), gempa yang terjadi pukul 03.53 WIB dini hari tersebut berada di kedalaman 28 kilometer. 

Koordinat gempa berada di 4.55 Lintang Selatan (LS) dan 102.32 Bujur Timur (BT). Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. 

Lakalantas Revo vs Pick Up, Warga Seluma Lurat

123

Seluma, Bengkulutoday.com - Kecelakaan lalu lintas motor Honda Revo nopol D 2562 ZK menghantam mobil Suzuki Pick Up nopol 9530 AM yang terjadi di Tebing Napal Hitam Kecamatan Talo Induk Kamis (4/4) sore, menyebabkan korban asal Kabupaten Seluma luka berat (lurat,red). Sebelum kejadian, Yayan (40) pengendara Pick UP bersama istri dan anaknya dari arah Kota Bengkulu hendak pulang ke Desanya Semidang Alas.

92 Warga Seluma Positif HIV/AIDS

123

Seluma, Bengkulutoday.com - 92 warga Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu dinyatakan positif mengidap HIV/AIDS. 92 warga tersebut didata dari sebanyak 22 Puskesmas di 14 kecamatan di kabupaten itu.

Adapun data terbanyak pengidap HIV/AIDS ada di Kecamatan Talo. 

Merespon itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma melakukan konseling rutin kepada penderita. Dinas Kesehatan juga intensif melakukan sosialisasi terkait bahaya HIV/AIDS.

Sedangkan dari jumlah itu, sebanyak 25 persen penderita HIV/AIDS berasal dari kalangan remaja.

Lulus Rekrutmen Calon Petugas Haji Daerah, Siap Ikuti Tingkat Provinsi

123

Bengkulutoday.com - Usai menyelenggarakan Tes Calon Petugas Haji Daerah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma mengirimkan 2 (Dua) Orang peserta yang dinyatakan lulus Calon Petugas Haji Tahun 2019 tingkat daerah siap untuk mengikuti Tes di Tingkat Provinsi Bengkulu,  pelaksanaan tes di Jajaran Kemenag Seluma diikuti oleh para Kasi,  Kepala Madrasah dan Kepala KUA se- Kabupaten Seluma (25/02/19).

Diduga Dana Desa Banyak Penyimpangan, 11 Desa Akan di Audit Khusus

123

Seluma, Bengkulutoday.com - Sebanyak 11 desa di Kabupaten Seluma akan dilakukan audit khusus terkait realisasi Dana Desa (DD). Hal itu menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait realisasi Dana Desa (DD), dimana  dalam pengaduannya ke DPRD Seluma, masyarakat menduga ada pekerjaan fiktif, mark up dan pembangunan yang tidak selesai. 

Menjawab pengaduan masyarakat, Dewan Seluma kemudian menggelar hearing dengan Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) yang hasilnya akan dilakukan tindak lanjut melalui audit khusus. 

Subscribe to Seluma