Skip to main content

Musibah Kebakaran PTM, Wali Kota Ajak Pedagang Dekatkan Diri Pada Tuhan

123

Bengkulutoday.com -  Usai meninjau beberapa lokasi banjir, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyempatkan untuk menemui pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Tradisional Modern (PTM). Diapun  mengajak agar para pedagang ini menjadi musibah kebakaran ini sebagai momentum untuk mendekatkan diri pada Tuhan.

“Pemkot ikut berempati atas kejadian yang menimpa bapak/ibu. Jangan salah menyalah karena apa yang tertulis di langit pasti terjadi,” ungkapnya kepada para pedagang, Minggu (16/12/2018).

Wali Kota Bengkulu Hadiri Hari Disabilitas Internasional 2018

123

Bengkulutoday.com - Kementerian Sosial melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Dharma Guna mengelar Kreatifitas Seni Hari Disabilitas Internasional 2018, di Aula BRSPDM Dharma Guna, Selasa (11/12/2018).

Dengan mengusung tema Indonesia inklusi dan ramah disabilitas kegiatan HDI 2018 dilandasi amanat Undang-Undang Penyandang Disabilitas Nomor 8 Tahun 2016 yang berisi tentang pemenuhan hak penyandang disabilitas. Undang-Undang ini untuk menjamin terpenuhinya hak dan kesempatan penyandang disabilitas.

Ulang Tahun ke-39, Wali Kota Bengkulu Doakan Warganya Makin Bahagia

123

Bengkulutoday.com -  Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan genap berusia 39 tahun. Di usia yang matang ini, adik Ketua MPR RI ini mendoakan agar rakyat Kota Bengkulu makin bahagia dan religius.

“Peringatan ulang tahun ini mendekati tanggal peringatan HUT Kota Bengkulu yang 300 tahun, saya mendoakan agar warga Kota Bengkulu semakin bahagia dan religius,” kata Helmi Hasan, Kamis (29/11/18).

FKUB Kota Bengkulu Dikukuhkan

123

Bengkulutoday.com - Pemkot Bengkulu gelar pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama Kota (FKUB) Bengkulu Tahun 2018-2023, di Balai Kota, Selasa (6/11/18).

Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan  menyampaikan menjaga kerukunan umat beragama merupakan tantangan negara kedepannya. Peran dari FKUB sangatlah strategis dalam menjaga keberlangsungan kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Terlebih dalam membentengi bangsa ini dari isu konflik yang digiring kearah agama.

KZ Abidin Bakal Disulap Jadi Pusat Kuliner Malam

123

Bengkulutoday.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berencana akan menyulap kawasan KZ Abidin II menjadi pusat kuliner malam. Dengana demikian, seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran KZ Abidin akan dipusatkan ke satu titik dan ditata dengan rapi.

“InsyaAllah tanggal 9 November mendatang, Pemkot akan melaunching pusat kuliner malam di KZ Abidin II dan ini adalah pusat kuliner malam Kota Bengkulu yang perdana,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu, Eddyson, Senin (5/11/18).

Dari Bengkulu Gema Doa 10 Juta Umat Mulai Dikampanyekan

123

Bengkulutoday.com - Dari Kota Bengkulu, agenda doa 10 juta umat yang digagas Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mulai disosialisasikan. Tidak hanya pemerintah Kota Bengkulu, namun masyarakat dan elemen yang mendukung gagasan tersebut sudah mulai bersosialisasi secara sukarela.

Erlan Oktriandi, salah satu caleg dari Partai Gerindra di Kota Bengkulu yang juga Ketua Pemuda Pancasila mengaku mendukung gagasan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan itu. Menurutnya, niat baik dari pemimpin wajib didukung, soal persepsi yang timbul dari gagasan itu dia tidak mempersoalkan. 

Subscribe to Helmi Hasan
polda