Skip to main content

Pabrik Kopi Terbesar di Bengkulu Berdiri, Gubernur Harap Neraca Ekspor Tingkatkan Kesejahteraan Petani

123

Bengkulutoday.com - Pabrik kopi skala besar pertama di Bengkulu siap beroperasi. Pabrik yang berdiri di Kabupaten Bengkulu Tengah itu siap mengolah kopi dengan kapasitas 10 ton perjam.

Menurut Gubernur Rohidin Mersyah, Bengkulu merupakan provinsi penghasil kopi terbesar ketiga di Indonesia. Produksinya mencapai 70 hingga 80 ribu ton pertahun. Kopi Bengkulu dihasilkan dari kebun rakyat yang telah turun temurun. Berdirinya pabrik pengolahan kopi itu, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan petani bahkan menaikkan neraca ekspor.

Gubernur Optimis Bengkulu Semakin Dahsyat di Tahun Mendatang

123

Bengkulutoday.com - Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu adakan pertemuan Tahunan, di Grage Horizon Hotel Bengkulu, Kamis(13/12/2018). Pertemuan ini membahas kemajuan Provinsi Bengkulu dari beberapa sektor unggulan dan kemajuan potensi kemajuan daerah pada tahun mendatang. 

Pada Kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa saat ini Bengkulu ditempatkan sebagai Provinsi dengan predikat Platinum. Hal ini karena Bengkulu merupakan daerah dengan investasi strategis dan paling potensial berkembang. 

Hasyim, Adik Kandung Prabowo Orang Terkaya Nomor 35 se Indonesia

123

Bengkulutoday.com - Hashim Sujono Djojohadikusumo yang merupakan adik kandung capres Prabowo Subianto menduduki peringat orang terkaya di urutan ke 35 dari 50 daftar orang terkaya se Indonesia versi Majalah Forbes.

Hasyim merupakan wiraswasta dan pemilik perusahaan Arsari Group yang bergerak dibidang pertambangan, program bio-ethanol, perkebunan karet dan lain-lain.

Di dunia politik, nama Hasyim tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra , partai besutan Prabowo Subianto.

Panasonic Hadirkan Solusi Penjernih udara dalam Ruangan dan Mobil dengan Teknologi nanoeTM 

123

Jakarta, Bengkulutoday.com – Tingkat polusi udara semakin tinggi di berbagai penjuru dunia akibat ambient (outdoor) serta polusi udara rumah tangga. Data terbaru World Health Organization (WHO) menunjukkan bahwa sembilan dari 10 orang di dunia menghirup udara yang mengandung tingkat polutan tinggi. Di Jakarta sendiri, rata-rata tahunan PM2.5 atau partikel polutan dengan diameter kurang dari 2,5 mikrometer yang memiliki resiko terbesar untuk kesehatan manusia, mencapai angka 45 μg/m3, nilai ini jauh lebih tinggi dari pedoman WHO dengan rata-rata 10 μg/m3.

Pemrov Bengkulu Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Program Kerjasama IMT-GT

123

Bengkulutoday.com - Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani membuka secara resmi Sosialisasi Pelaksanaan Program Kerjasama Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Provinsi Bengkulu, Kamis (6/12).

Beberapa waktu yang lalu Bengkulu telah menjadi tuan rumah diselenggarakannya IMT-GT Tahun 2018, tentu kegiatan ini memiliki dampak yang baik untuk perekonomian seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Subscribe to Ekonomi