Skip to main content

Tradisi Bakar Tempurung di Malam 27 Ramadhan, Diyakini Bisa Mengundang Roh Keluarga

123

Kaur, Bengkulutoday.com - Istilah malam nujuh likur (Menyambut malam ke 27 Ramadhan) bagi Warga Padang Guci Kabupaten Kaur dapat diyakini malam yang penuh barokah. Sebab, bagi keyakinan warga setempat pada malam tersebut, seluruh arwah sanak saudara yang sudah meninggal diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk melihat kondisi keluarganya yang masih hidup.

Menariknya, dalam penyambutan tersebut, ditandai dengan membakar tempurung kelapa yang sudah kering. Dengan cara ditusuk dan disusun seperti tusuk sate.

Rebut Kursi Terakhir, PDIP dan PKB Saling Klaim, Selisih 9 Suara

123

Kaur, Bengkulutoday.com - Berebut kursi urutan keenam, caleg DPRD Kabupaten Kaur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil II (Kecamatan Maje dan Kecamatan Nasal), Muhsirin, mengklaim PKB unggul dengan selisih 9 suara dari PDIP. Muhsirin menyampaikan, PKB di dapil itu memperoleh suara 1511 suara, sedangkan PDIP 1502 suara. Data tersebut menurut Muhsirin dari tim pemenangannya.

Pulang ke Kaur, Istri Kajagung Ziarah ke Makam Leluhur dan Gelar Baksos

123

Kaur, Bengkulutoday.com - Istri Kepala Kejaksaan Agung HM Prasetyo, Ibu Ros Ellyana diketahui adalah asli dari Kaur. Keluarganya tinggal di Desa Pulau Panggung Kecamatan Padang Guci Ilir Kabupaten Kaur. 

Setelah 48 tahun berlalu, Ros Ellyana Prasetyo akhirnya menyempatkan diri mengunjungi kampung halamannya di Kaur. Dia tiba di Kaur pada Senin 8 April 2019 sore. 

Kehadirannya di Kaur disambut meriah oleh Bupati Kaur Gusril Pausi di lapangan Idianto Desa Cuko Enau Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur. 

Istri Kajagung Bakti Sosial di Kaur

123

Kaur, Bengkulutoday.com - Ros Ellyana Prasetyo, istri Kepala Kejaksaan Agung HM Prasetyo dalam kunjungannya ke Kabupaten Kaur menyempatkan untuk mengadakan bakti sosial. Bersama Bupati Kaur Gusril Pausi dan jajarannya, Ellyana Prasetyo mengadakan bakti sosial di Kaur, Selasa (9/4/2019).

Panwaslu Kecamatan Kaur Utara Lantik 25 PTPS dan Laksanakan Bimtek

123

Bengkulutoday.com - Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 april 2019 mendatang, Panwaslu Kecamatan Kabupaten Kaur resmi lantik 25 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), di Sekretaris Panwascam Kaur Utara Kabupaten Kaur.

Anggota PTPS baru hari ini resmi dilantik, ada 25 orang anggota PTPS yang terpilih dari 10 desa, satu kelurahan di Kecamatan Kaur Utara sebagai PTPS. Setelah laksanakan kemudian dilanjutkan dengan Bimtek (Bimbingan Teknis) kepada 25 peserta PTPS.

Dinas Pertanian Kaur Selenggarakan Lomba Kelompencair Tingkat Kecamatan

123

Bengkulutoday.com - Untuk meningkatkan kualitas kelompok tani dan non tani, Dinas Pertanian Kabupaten Kaur selenggarakan lomba Kelompok Pendengar, Pembaca dan Pemirsa (Kelompencapir) tingkat kecamatan, Jum'at (22/3/2019).

Acara ini tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Luas, tujuan dari Kelompencapir ini adalah bagian untuk memotivasi para petani atau kelompok tani, agar tercapai tujuan keberhasilan untuk kemakmuran para petani. 

Subscribe to Kaur