Skip to main content

Zacky Antoni Bicara Peran Penting Mahasiswa Untuk Perubahan Bangsa

123

Bengkulutoday.com -  Mantan Ketua PWI Bengkulu yang juga tokoh pers Bengkulu Zacky Antony mengajak mahasiswa berperan penting dalam pembangunan bangsa. Sebab, mahasiswa merupakan elemen vital dalam pembangunan.

"Mahasiswa adalah harus menjadi gerakan moral, respon mahasiswa dibutuhkan untuk menyuarakan kebenaran," kata Zacky Antoni saat menjadi narasumber Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa di kampus Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Sabtu pagi (10/11/2018) pagi.

"Mahasiswa jangan diam melihat ketidakadilan, penyimpangan atau korupsi," kata Zacky.

Permahi Rekrut Anggota Baru Lintas Perguruan Tinggi

123

Bengkulutoday.com - Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Cabang Bengkulu menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Maperca) ke III di gedung II kampus UMB, Sabtu (29/9/2018). 

Sekitar 50 mahasiswa mengikuti Maperca yang diselenggarakan selama sehari itu. Adapun narasumber yang dihadirkan adalah Daniel Hari Pasaribu yang merupakan Ketua Umum DPP Permahi,, Mayandri Suzarman,SH, Edi Sugiharto,SH dari advokat dan Wibowo Susilo dari media. 

Bentuk Karakter Mahasiswa Aswaja, PMII UNIB Adakan Mapaba

123

Bengkulutoday.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UNIB menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) pada Sabtu (8/9/2018). Mapaba kali ini diikuti sekitar 20 mahasiswa. Mereka dibentuk untuk menjadi kader Ahlussunnah Wal Jamaah alias kader Nahdlotul Ulama (NU). Selain itu, Mapaba juga akan membentuk kepemimpinan mahasiswa dan mengembangkan wawasan Keislaman berbasis Keindonesiaan. 

5 Mahasiswa Bengkulu Kuliah di Luar Negeri, Yuk Simak Kiatnya 

123

Bengkulutoday.com - Lima mahasiswa asal Bengkulu yang kini kuliah di luar negeri akan berbagi cerita dan kesannya kepada ratusan pelajar Bengkulu tetang kiat kuliah di luar negeri. Rencananya, kelima mahasiswa itu akan menggelar sosialisasi di Ruang Pola Bappeda Provinsi Bengkulu pada Selasa 28 Agustus 2018 nanti. Mereka berlima akan melakukan sosialisasi terkait kuliah mandiri di luar negeri. 

Kelima mahasiswa itu dapat kuliah di luar negeri melalui program Bintang Menjemput Bintang yang dulunya digagas oleh Hermen Malik, Bupati Kaur periode 2010-2015. 

Bentuk Kader Bangsa, PMII Adakan PKD

123

Bengkulutoday.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bengkulu menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) selama dua hari di Aula PW NU Bengkulu dari tanggal 20-22 Juli 2018. Acara itu diikuti oleh sekitar 20 anggota PMII dari berbagai kampus di Kota Bengkulu. 

Subscribe to Mahasiswa
polda