Skip to main content
daerah
Kepala Desa Tanjung Alam Fery Marzoni

Tak Layak Huni, Desa Tanjung Alam Usulkan 45 Unit Bantuan Bedah Rumah

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Melihat masih banyaknya rumah tak layak huni di Desa Tanjung Alam Kecamatan Ujan Mas, membuat pemerintah desa setempat mengusulkan bantuan bedah rumah tak layak huni pada tahun 2019. Kepala Desa Tanjung Alam Fery Marzoni Sabtu (26/1/2019) berharap usulan bedah rumah sebanyak 45 unit di desanya dapat diakomodir oleh pemerintah daerah melalui program bedah rumah tak layak huni tahun ini.

Dengan diusulkannya bantuan bedah rumah tak layak huni Desa Tanjung Alam berharap mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Alasan diusulkannya bedah rumah, ialah sasarannya keluarga kurang mampu berdasarkan faktor ekonomi.

"Sejak tahun lalu kita sudah mengusulkan agar adanya bantuan bedah rumah namun belum diakomodir, pada tahun 2019 ini kita usulkan lagi. Dengan harapan diakomodir oleh pemerintah daerah melalui OPD terkait," jelas Fery.

Untuk diketahui bantuan stimulan perumahan swadaya bedah rumah dari pemerintah diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Bantuan tersebut merupakan bentuk fasilitasi pemerintah berupa bantuan sosial kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

Tujuannya ialah supaya rumah warga yang tidak layak huni bisa dibangun menjadi rumah yang layak huni dengan lingkungan yang sehat serta aman bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

"Kita sudah melakukan pendataan, warga yang layak mendapatkan bantuan bedah rumah RTLH. Harapan kita setelah disurvey oleh tim kabupaten dan OPD terkait nanti dapat diakomodir dan dibantu bedah rumahnya," tutup Fery. [MY]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait