Skip to main content
daerah
2 Pelaku Pencurian Diamankan Polsek Muara Bangkahulu (Foto:Joko Susanto)

Tak Jera di Penjara, Residivis Pelaku Pencurian Ditangkap Lagi

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulu, Bengkulutoday.com - Nampaknya kedua pelaku ini tidak jera dengan dinginnya hotel prodeo, baru 2 bulan lalu menghirup udara bebas kembali diamankan aparat kepolisian. Mereka adalah RD (20) dan U (29) yang diamankan oleh Polsek Muara Bangkahulu karena telah melakukan tindak pidana pencurian.

Kedua pelaku mencuri pada 5 TKP yang berbeda, sasarannya adalah rumah kosong maupun rumah berpenghuni. Mereka merupakan spesialis mencuri rumah dengan mencongkel pintu belakang dan menyasar barang-barang berharga seperti, HP, alat eletronik hingga gas LPG.

"Mereka ini baru saja keluar penjara 2 bulan yang lalu dengan kasus kejahatan, kini keduanya diamankan karena melakukan pencurian," jelas Kanit Reskrim Polsek Muara Bangkahulu Ipda Nur Huda, SH Senin (28/1/2019).

Salah satu korbannya adalah Seri Finorita (43) warga Jln. WR Supratman No. 06 Rt 21, Rw 02 Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan  Muarabangkahu. Korban kehilangan Samsung galaxy note 2 dan charger merek oppo di dengan kerugian Rp 4 juta.

"Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara memanjat  tembok belakang rumah, kemudian  tersangka  mencongkel  pintu  belakang hingga  pintu terbuka. Lalu masuk mengambil  1 unit Samsung galaxy note 2 warna hitam, kini keduanya telah diamankan untuk dimintai keterangan," jelas Nur Huda. [JS]

 

Tags

Facebook comments

Berita Terkait