Skip to main content
Figur
dr Lia Astaria

Tahun Baru 2019, dr Lia Ajak Masyarakat Bengkulu Waspada Bencana

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Memasuki tahun baru 2019, Dokter Lia Lastaria mengajak masyarakat Bengkulu untuk mewaspadai bahaya bencana alam. Hal itu menyikapi peristiwa bencana alam akhir-akhir ini yang terjadi di tanah air. Bencana alam memang tidak dapat diprediksi kapan datangnya, namun demikian, dr Lia mewanti-wanti masyarakat Bengkulu, khususnya generasi milenial yang kerab beraktivitas dilapangan untuk tetap waspada. 

Dokter cantik yang juga caleg Gerindra DPR RI ini mengingatkan masyarakat, terutama yang kerab mengunjungi objek wisata di kawasan Pantai Panjang Bengkulu untuk bersiaga selalu. "Provinsi Bengkulu juga merupakan daerah rawan gempa, sudah kewajiban kita untuk saling mengingatkan, aktivitas tetap harus jalan, tapi kewaspadaan harus selalu disiagakan," ucap dokter lulusan Universitas Indonesia ini.

dr Lia juga berharap agar semua elemen penting masyarakat, terutama tokoh agama, tokoh pemuda agar mengimbau lingkungannya untuk melakukan aktivitas yang positif. "Kelompok-kelompok milenial, komunitas-komunitas hobi, mari kita semakin dekatkan diri kita kepada sang pencipta, berdoa agar Bengkulu dijauhkan dari bencan alam," imbuhnya.

Aktivitas yang positif, kata dr Lia, tidak harus selalu bernuansa religi, namun yang terpenting adalah menjauhkan diri dari hal-hal yang dilarang oleh norma agama dan norma sosial di masyarakat. "Arahkan diri kita, teman kita, kelompok kita, kepada hal-hal ataupun aktivitas yang positif dan produktif, kita isi tahun 2019 ini dengan hal-hal bermanfaat," sampainya. [**]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait