Skip to main content
IKLAN KPU
TODAY
daerah
KPU Bengkulu Utara Saat Melaksanakan Rakor DPT Senin (20/8/18)

Tahapan Pemilu, KPU Bengkulu Utara Gelar Rakor DPT

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Arga Makmur, Bengkulutoday.com - Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, Senin (20/8/18)  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat koordinasi Daftar Pemilih Tetap (DPT), hal ini guna akan dilaksanakannya rapat pleno DPT. Untuk diketahui, DPT Kabupaten Bengkulu Utara berjumlah 208.175 mata pilih.

Dari jumlah DPT tersebut, KPU Bengkulu Utara menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mendatang mencapai 85 persen. Angka itu naik 10 persen dari target nasional Pileg 2014, dengan capaian ketika itu dapat tercapai oleh KPU Bengkulu Utara.

"Tahun ini target nasional 77 persen, awalnya kita menargetkan Pileg 2019 hingga 80%. Tetapi, dengan capaian itu tidak menembus rekor, untuk itu kita bersama-sama sepakat dan optimis dapat mendongkrak partisipasi pemilih 85 persen," sampai Roges Komisioner KPU Bengkulu Utara.

Usai Rakor DPT Pemilu tahun 2019 bersama PPK se-Kabupaten Bengkulu Utara di Hotel Rafflesia, Roges menyampaikan, Selasa (21/8) akan dilakukan pleno Daftar Pemilih Tetap (DPT) setelah dilakukan rapat koordinasi penyusunan DPT.

"Pada tanggal 21 Agustus, kita akan tuntaskan apa saja yang menjadi permasalahan Sistem Informasi Data Pemilih, hal ini agar suksesnya Pemilu 2019," tutup Roges. [AM/ADV]

Berikut Dokumentasi Rakor DPT KPU Bengkulu Utara Senin (20/8/18)

okekel

 

Facebook comments

dinkes prov

 

Berita Terkait