Suplai Air Bersih PDAM Terganggu, Ini Penyebabnya

Direktur PDAM Sjobirin Hasan
Direktur PDAM Sjobirin Hasan

Kota Bengkulu, Bengkulutoday.com - Perusahaan Daerah Kota Bengkulu Tirta Dharma PDAM mengalami gangguan pendistribusian air bersih. Hal ini disebabkan listrik mati dan kerusakan pipa akibat penlebaran jalan.

Informasi terhimpun, pelebaran jalan di jalan sepakat, jalan sekip, dan jalan mangga menyebabkan pipa PDAM ruask, sehingga mengganggu distribusi air bersih. 

Direktur PDAM Sjobirin Hasan, mengatakan memang pada saat ini ada beberapa gangguan Air PDAM mati di akibatkan Listrik mati dan juga pipa rusak  karena ada pelebaran jalan.

"Ya memang ada beberapa titik yang mengalami kerusakan pipa, tapi kami cepat tanggap melakukan perbaikan. Bagaimanapun tujuan pelebaran jalan tersebut baik, jadi tidak mungkin kami menghalangi setiap ada gangguan pendistribusian air. Yang penting setiap ada gangguan itu segera ditangani dan ada solusi," ungkapnya, Jumat (04/08/2017).

Lanjutnya setiap kerusakan pipa PDAM yang rusak langsung diperbaiki. "Apa lagi ukuran pipa besar seperti di jalan mangga, petugas bekerja sampai malam untuk melakukan perbaikan pipa tersebut. Itulah tugas kami, tidak mengelukan yang menjadi tugas kami, mohon doa seluru elemen agar kami melayani lebih baik," tutupnya. (Joko Susanto)
 

NID Old
2954
www.domainesia.com