Sultan: NU Tiangnya Negara

Sultan B Najamudin (tengah), saat menghadiri Konfercab VI PC NU Bengkulu Utara (Foto: Bengkuluekspress.com)
Sultan B Najamudin (tengah), saat menghadiri Konfercab VI PC NU Bengkulu Utara (Foto: Bengkuluekspress.com)

Bengkulutoday.com - Tokoh pemuda yang juga mantan Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamudin mengatakan, Nahdlatul Ulama (NU) adalah ormas Islam terbesar yang menjadi tiang negara. Sebagai ormas Islam, NU telah menunjukkan kiprahnya dalam menangkal isu SARA, perpecahan dan hoaks, yang saat ini merajalela.

nu

"NU adalah tiangnya negara, NU menjadi penguat persatuan dan kesatuan, ini zamannya hoaks, diharapkan NU menjadi bagian untuk meminimalisir itu," kata Sultan saat menghadiri Konferensi Cabang ke VI, PC NU Kabupaten Bengkulu Utara di Hotel Rafflesia Kota Argamakmur, Minggu (24/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Sultan juga mengaku sudah sejak lama dekat dengan NU di Bengkulu Utara. Oleh karena itu, dia menyempatkan menghadiri Konfercab NU itu. 

Hasil dari Konfercab itu, salah satunya terpilih Masduki sebagai Ketua Tanfidziah PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Bengkulu Utara. 

Konfercab dengan tema "Mari Kita Perkuat Ukhuah Islamiah, Wathoniah dan Basyariah" itu dihadiri langsung oleh Ketua PWNU Bengkulu Dr Zulkarnain Dali, Sekretaris PWNU Dr Zubaedi dan Bendaharanya Evan Setiawan,MM.

Selain para pengurus PAC NU se Bengkulu Utara dan undangan, hadir juga Bupati Bengkulu Utara Ir Mian dan Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi.

Mian dalam sambutannya berharap NU dapat berperan dalam memerangi isu hoaks yang saat ini berkembang. Dia juga berharap NU dapat membantu pemerintah dalam pembangunan. 

Sementara Ketua PWNU Bengkulu Dr Zulkarnain Dali mengharapkan agar NU berperan dalam berbagai pembangunan pemerintah. Dia berharap pemilu 2019 ini, NU dapat berperan dalam menciptakan situasi aman, sejuk dan damai. [Am/Bram]

NID Old
9148
www.domainesia.com