Skip to main content
politik
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Soal Wagub Bengkulu, Gubernur: Saya Hanya Menerima dan Memilih

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Kursi Wakil Gubernur Bengkulu hingga saat ini masih kosong. Empat partai pengusung duo RM hingga kini belum mengusulkan nama-nama calon wakil gubernur. 

Kabar terbaru, empat partai tersebut bersepakat akan mengusulkan nama-nama cawagub usai pemilu 17 April 2019 nanti.

Sementara Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu Muslihan DS mengaku masih menunggu petunjuk dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait kriteria cawagub yang akan diusulkan. 

"Kita ingin tau, siapa sih yang diinginkan gubernur. Kalau kita ngajukan orang yang tidak sesuai, kan ngak enak," ujar Muslihan.  Empat parpol lanjut Muslihan telah bersepakat akan mengusulkan satu nama masing-masing parpol. Tapi jika belum ada instruksi, maka usulan tersebut tidak akan disampaikan kepada gubernur.

"Ya kita tunggu dulu dari pak gubernur," kata Muslihan, dilansir dari Bengkuluekspress.com, Senin (15/4/2019).

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, dalam proses cawagub itu merupakan kewenangan penuh dari parpol pengusung untuk mengusulkan nama. Dirinya nanti akan memilih dua untuk dipilih kembali oleh DPRD Provinsi.  “Itu hak parpol pengusung. Saya hanya menerima dan memilih dua,” tegas Rohidin.

Untuk kriteria, dirinya tidak mau intervensi parpol pengusung siapa yang dicalonkan. Ketika itu telah tepat, maka jabatan wagub bisa segara diisi.  “Saya tidak akan intervensi,” terangnya.  Ketika tidak ada juga jabatan wagub terisi, maka gubernur juga tidak bisa berbuat banyak. Mengingat keputusan tersebut ada di empat parpol pengusung. “Kita cukup optimis, jabatan wagub bisa terisi,” pungkas Rohidin.

Artikel ini telah tayang di Bengkulueksprees.com dengan judul: Wagub Terancam Kosong

Facebook comments

Berita Terkait