Skip to main content
adv
BANNER
Hukum
Konsorsium LSM mendatangi Kejati Bengkulu

Soal Kasus Korupsi di Bengkulu Tengah, LSM Datangi Kejati

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Konsorsium LSM Bengkulu mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Rabu (16/5/2018). Kedatangan mereka diterima oleh Aspidsus Kejati Bengkulu Henri Nainggolan yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian Kajati Bengkulu. Dalam penyampaiannya, juru bicara Konsorsium Saiful Anwar mengatakan, pihaknya mendatangi Kejati Bengkulu untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kasus dugaan korupsi di Bengkulu Tengah yang saat ini ditangani Kejati Bengkulu.

Selain itu, kata Saiful, pihaknya mendukung penuh Kejati Bengkulu untuk menuntaskan kasus-kasus korupsi di Bengkulu, khususnya di Bengkulu Tengah. "Kami yakin dengan Kejati, ada sinyal kuat bakal ada penetapan tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Benteng, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini," jelas Saiful.

Aspidsus Kejati Bengkulu Henri Nainggolan mengatakan pihaknya telah mengeluarkan dua surat perintah penyelidikan (Sprindik) untuk kasus dugaan korupsi di Bengkulu Tengah.  Hasilnya, ditemukan banyak kejanggalan di dua instansi Pemkab Bengkulu Tengah.

Kata Henri lagi, pihaknya dalam waktu satu hingga dua minggu kedepan memungkinkan akan segera menetapkan tersangka dalam kasus yang ditanganinya itu, yakni dugaan korupsi di Pemkab Bengkulu Tengah.

Menurutnya, kasus di Bengkulu Tengah sudah cukup terang, selain itu sudah ada hasil audit BPK RI. Dalam kasus itu Kejati juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat dan ASN di Pemkab Bengkulu Tengah.

[Fice Reli]

Facebook comments

Berita Terkait

Hot News

Adsense Banner