Skip to main content
edukasi
Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi dan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan

Siswa SMPN 3 Pagar Dewa ini SPP nya Digratiskan Sampai Kiamat, Kok Bisa?

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Seorang siswa SMPN 3 Pagar Dewa Kota Bengkulu bernama Betria Wulan dari memberanikan diri mengirim pesan langsung kepada Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan. Dalam pesannya itu, Betria mengeluhkan biaya SPP nya di sekolah yang tidak dipotong, bahkan dia sempat tidak mendapatkan nomor akibat belum membayar SPP. 

Beruntung pesannya itu langsung direspon oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dengan memerintahkan Kadis Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayeti untuk menyelesaikan persoalan SPP Betria. 

Mungkin karena penasaran, Betria kembali mengirim pesan kepada Helmi Hasan mempertanyakan apakah SPP nya hanya mendapat potongan saja. Jawaban gembirapun diperolehnya dari wali kota. "Bukan hanya sampai tamat, Insya Allah sampai kiamat," balas Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan.

Helmi juga berpesan kepada Betria agar rajin shalat, baca Al Quran dan Shalat Tahajud.

Berikut bunyi pesan Betria kepada Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan:

“Assalammualaikum pak wali, ini saya putri bungsu almarhum Busran, gimana pak saya ini di sekolah tidak dapat uang potongan SPP, sedangkan orang (siswi lain) yang masih ada ayahnya dipotong SPP-nya, sedangkan saya tidak dipotong pak,” bunyi pesang singkat yang dikirimkan ke Helmi langsung.

“Kemarin pak sudah saya kasih surat dari lurah ke sekolah, belum direspon dengan sekolah, kemarin sempat saya tidak dapat nomor karena belum bayar SPP pak,” sambung siswi itu lagi.

“Ok Insya Allah diurus, banyak doa ya,” kata Helmi menanggapi pesan masuk ke HP-nya. [Bram]

 

Facebook comments

Berita Terkait