Skip to main content
ADV
BANNER
Daerah
Dua pelaku spesialis penipuan via telepon diamankan Polres Kaur

Sindikat Profesional Penipuan Via Telepon Dibekuk Polres Kaur, Korban Rugi Rp 50 Juta

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kaur, Bengkulutoday.com - Polsek Padang Guci Hulu bekerjasama dengan Reskrim Polres Kaur berhasil menangkap dua pelaku sindikat profesional penipuan via telepon.  Dua pelaku itu adalah Riki Revandi dan Dimas, keduanya warga Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Bermula dari laporan korban yakni Titi Hartati, warga Padang Guci yang menjadi korban penipuan dari orang tak dikenal pada Rabu (6/6/2018) lalu. Korban menerima telepon dari pelaku yang mengaku sebagai anggota Polisi. Dari pembicaraan via telepon itu, pelaku mengatakan telah mengamankan adik korban yang kedapatan membawa Narkoba. Pelaku kemudian meminta uang Rp 50 juta kepada korban dengan memintanya mentransfer ke rekening yang dikirim pelaku.

Namun, korban kemudian merasa tertipu dan melaporkan peristiwa itu ke Polsek Padang Guci Hulu.

Mendapat laporan, Polisi kemudian bekerja dengan melacak keberadaan pemilik nomor rekening. Didapati rekening itu atas nama Rahmad Hari Bowo dengan domisili di Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

Kemudian, Polisi bergerak menuju Kabupaten Deli Serdang dan mendapati pelaku. Dari hasil pengembangan diketahui pemilik rekening itu adalah Riki Revandi dan Dimas. Keduanya lantas dibawa ke Kaur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Ini merupakan hasil kerja keras antara Polsek Padang Guci Hulu dengan Satreskrim Polres Kaur, tersangka kini kami amankan di Maposlek Kaur, tersangka ini merupakan pelaku sindikat profesional penipuan via telepon," terang Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto melalui Kasat Reskrim Iptu Kaisar Arisandi, Selasa (19/6/2018).

Ditambahkan Kasat Reskrim, selain dua pelaku yang kini diamankan Polres Kaur, masih ada 4 tersangka lagi yang saat ini mendekam di Lapas Panyabungan Provinsi Sumatera Utara. Keempat tersangka masing-masing Amirudin Siregar, Najamudin, Yuhelvi dan Roy Pardede.

 Berikut adalah Barang Bukti yang diamankan :

  1. 5 buah buku tabungan Britama
  2. 2 buah buku tabungan BNI Taplus
  3. 4 buah ATM Britama
  4. 2 buah ATM BNI taplus
  5. Struk penarikan & transfer.
  6. 1 unit HP Nokia 1202 warna hitam beserta sim card.
  7. 1 unit HP Samsung Ace 3 warna putih

[AJ/Hz]

Facebook comments

Berita Terkait

Hot News

Adsense Banner