Serius PTSP, Kemenag Bengkulu Selatan Undang 4 Pimpinan Bank

PTSP Kemenag Bengkulu Selatan
PTSP Kemenag Bengkulu Selatan

Bengkulutoday.com -  Keseriusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan untuk Mewujudkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) mulai terlihat. H.Arsan S Ibrahim,M.HI selaku Kepala Kantor Rabu (23/1/2019) mengundang empat (4) Pimpinan cabang bank yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kerjasama dengan pihak perbangkan ini lebih dititik beratkan untuk pelayanan pendaftaran Haji. "Kami ingin nantinya PTSP ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan berurusan ke Kantor Kemenag BS, terutama lagi bagi Masyarakat yang akan mendaftar Haji, diharapkan tidak lagi harus repot bolak-balik ke Bank dan kembali lagi ke Kemenag untuk menyelesaikan proses pendaftaran, cukup selesai di kantor Kemenag,mulai dari proses awal hingga mendapatkan nomor porsi," terang H.Arsan.
 
Dari hasil pertemuan 4 Bank menyatakan kesiapannya untuk mendukung rencana pembangunan PTSP. Terlebihlagi nantinya pihak bank juga akan ambil bagian dalam melayani masyarakat secara langsung diruang PTSP. Selain pelayanan Haji, PTSP ini juga akan memudahkan masyarakat yang akan berurusan, "Masyarakat cukup duduk diruang PTSP,menunggu dalam waktu yg tidak terlalu lama, proses akan selesai," ungkap H.Arsan.
 
H.Arsan berharap dengan adanya PTSP ini nantinya penerapan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama dan pelaksanaan Moto "Bersih Melayani,Lebih dekat melayani Umat" akan dapat lebih maksimal lagi. [Rls]

NID Old
8184
www.domainesia.com