Sering Dilewati Mobil Proyek Tol Bengkulu-Lubuk Linggau, Jalan di Talang Empat Benteng Jadi Berdebu dan Licin

Jalan di Talang Empat Benteng Jadi Berdebu dan Licin

Bengkulutoday.com - Pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau membuat beberapa jalan umum di Bengkulu Tengah dilalui banyak sekali mobil proyek. Salah satunya jalan yang ada di Desa Jum’at Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah. Karena sering dilewati mobil proyek Tol Bengkulu-Lubuk Linggau membuat jalan menjadi sangat berdebu ketika panas dan menjadi licin saat diguyur hujan. Masyarakat yang melewati jalan tersebut harus lebih berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Salah seorang pengendara Wardi mengatakan. Hampir setiap hari melewati jalan tersebut. Sudah hal biasa jika melintas jalan yang berdebu dan juga licin ketika diguyur hujan. Belum lagi jika berpapasan dengan mobil besar debunya pasti sangat tebal saat melintas.

“Hampir setiap hari melewati jalan ini. Sudah hal biasa jika melintas jalan yang berdebu. Apalagi jika berpapasan dengan mobil besar debunya sangat tebal saat sedang melintas,"tutur Wardi, Selasa (25/1/2022).

Wardi juga mengungkapkan. Jika melintasi jalan dimalam hari harus ekstra hati – hati. Minimnya penerangan di jalan bisa membahayakan pengendara saat sedang melintas.

“Kalau melintasi jalan di malam hari harus hati-hati. Kurangnya penerangan bisa membahayakan pengendara,”jalas Wardi.

Pengendara lain Ayu mengatakan. Saat sedang melewati jalan tersebut dirinya biasanya memakai masker untuk mencegah debu masuk kedalam mulut. Dan dirinya sebisa mungkin untuk tidak sering melewati jalan tersebut.karena banyak mobil besar yang bisa membahayakan pengendara motor.

“Saat sedang melintas saya biasanya pakai masker. Dan sebisa mungkin tidak terlalu sering melintas di jalan ini. Kerena banyak mobil besar yang bisa membahayakan,”tutup Ayu. (Mahdi Zulriah)