Skip to main content
Kabupaten
Sekda Mukomuko

Serapan Anggaran di Mukomuko Capai 90 Persen

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Penjabat Sekrataris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Marjohan mengatakan bahwa secara umum serapan anggaran di Pemerintah Kabupaten Mukomuko sudah mencapai 90 persen.

"Untuk serapan anggaran kita sampai saat ini secara umum sudah mencapai 90 persen, kalau untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah diatas hampir 90 persen, kemudian Dana Desa (DD) sudah diatas 95 -100 persen, dan Pemerintah Daerah sendiri berkisaran 90 persen," beber Marjohan.

Menurutnya dengan waktu yang tersisa serapan anggaran di Pemda Mukomuko besar kemungkinan tidak sampai 100 persen terealisasi, tetapi ia meyakini anggaran bisa terserap diatas 90 persen.

"Kalau terealisasi 100 persen itu mungkin tidak, tapi diatas 90 persen saya yakin," ujarnya. Ditanya soal fokus terhadap proyek besar yang bisa menjadi silpa pada tahun depan, Marjohan mengungkapkan silpa yang ada tidak lebih besar dari tahun sebelumnya.

"Proyek besar tidak , karena di APBD Perubahan kemarin itu kita sudah rasional kan sudah dipakai untuk pelaksanaan di tahun berjalan jadi tidak terlalu besar, paling-paling selisih dari pembayaran beberapa kegiatan sisa-sisa tapi mudah-mudahan tidak terlalu banyak," harapnya.

Saat dikonfirmasi terkait penyerapan Dana Desa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Saroni mengatakan untuk serapan anggaran Dana Desa di Kabupaten Mukomuko sudah 100 persen. "Untuk RKUD sudah semuanya, udah 100 persen sekarang tinggal pelaksanaan fisik di desa," singkatnya. [Rls]

Tags

Facebook comments

Berita Terkait