Skip to main content
daerah
Penyampaian jawaban bupati terhadap pandangan umum fraksi terhadap Raperda KLA Rabu (7/11/18)

Sempat Ditunda Pengesahannya, Bupati Kepahiang : Raperda KLA Payung Hukum Pemenuhan Hak Anak

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Rancangan Peraturan Daerah tentang Kabupaten Layak Anak (KLA) sempat ditunda pengesahannya pada masa sidang kedua sebab kekurangan dokumen pembahasan, pada masa sidang ketiga Raperda tersebut diusulkan kembali pada lembaga DPRD Kepahiang. Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattulah Sjahid, MM menyatakan jika ia berharap Raperda KLA nantinya merupakan payung hukum dalam pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Kepahiang untuk menjamin terpenuhinya hak anak.

"Kabupaten layak anak merupakan program nasional yang harus kita dukung, yang salah satunya melalui penyusunan regulasi tingkat kabupaten. Hal ini merupakan gambaran bahwa kita khususnya pemerintah daerah ikut mengawasi dalam memenuhi kebutuhan yang diperlukan anak dalam proses tahap perkembangan," jelas Hidayat.

Kemudian, Hidayat mengapresiasi kesiapan DPRD Kepahiang untuk membahas Raperda tersebut menjadi produk hukum dengan harapan dapat menghasilkan perda yang bermanfaat bagi Pemerintah Daerah Kepahiang untuk mendukung jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Kepahiang.

"Merupakan payung hukum dalam pemenuhan hak - hak anak di Kabupaten Kepahiang sudah barang tentu nantinya sesuai dengan apa yang disarankan, Perda ini nanti akan kita sebarluaskan kepada masyarakat melalui penyuluhan hukum," jelas Hidayat. [MY]

Tags

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait