Selama Ramadan, Pemkot Imbau Rumah Makan Tidak Buka Pada Siang Hari

Imbauan wali kota bengkulu

Bengkulutoday.com  - Menjelang bulan suci Ramadan 1440 Hijriah yang jatuh pada tanggal 6 Mei 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengimbau seluruh warga Kota Bengkulu untuk saling menghargai dan menghormati, khususnya bagi umat Islam yang melakukan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

“Pada bulan ramadan nanti, hendaknya kita saling menghormati dan menghargai warga yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, Sabtu (4/5/2019).

Ia juga mengimbau seluruh pengusaha rumah makan dan tempat hiburan untuk menghargai dan menghormati bulan Ramadan. “Jangan membuka rumah makan pada siang hari dengan terlalu mencolok, diharapkan buka sore hari untuk persiapan bagi yang berbuka puasa dan sahur,” kata Dedy.

Disampaikan Dedy Wahyudi, untuk menjaga cita cita menjadikan Bengkulu Kota Religius, Pemkot mengimbau untuk seluruh tempat hiburan juga tidak beroperasi selama bulan Ramadan.

“Bagi pengusaha tempat hiburan, bila memungkinkan tidak beroperasi selama bulan Ramadan. Tidak menjual minuman beralkohol. Kalau pun harus buka diharapkan buka setelah Salat Tarawih dan tutup pada pukul 00.00 WIB. Mari kita hargai warga yang menjalankan ibadah puasa guna menjaga cita – cita Bengkulu Kota Religius,” ujarnya. 

Sumber Berita: Media Center Kota Bengkulu

www.domainesia.com