Selain Masker, Relawan Rohidin di Kepahiang Siapkan Pembagian Sembako

Tim RBO Kepahiang Bagikan Masker

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Tim relawan Rohidin Mersyah di Kabupaten Kepahiang Selasa (7/4) menginisiasi pembagian masker kepada masyarakat di seputaran Tugu Kepahiang. Jumlahnya mencapai 2.020 pcs yang dibagikan khusus kepada masyarakat yang masih beraktifitas diluar rumah seperti pedagang, tukang ojek, tukang becak dan sopir angkot.

Pembagian masker ini menurut Ketua Tim Relawan Rohidin Alamsyah merupakan bentuk keperdulian kepada masyarakat, mengingat penggunaan masker meski tidak sedang sakit sudah menjadi imbauan resmi, yakni dalam melakukan pencegahan penyebaran corona virus atau covid-19.

"Sesuai dengan imbauan pemerintah masyarakat dianjurkan menggunakan masker, sehingga kita menginisiasi kegiatan ini. Namun dalam pembagiannya tetap memperhatikan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak," ujar Alamsyah.

Bahkan dikatakan Alamsyah ia bersama tim lainnya akan berupaya untuk membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi covid-19 ini.

"Kita sedang persiapkan, masyarakat yang sedang membutuhkan di tengah kondisi saat ini akan menjadi perhatian. Rencananya nanti ada pembagian sembako," sampai Alamsyah.

Sebelum pembagian masker, Kasat Binmas Polres Kepahiang AKP Suhada menyampaikan agar pembagian masker dilakukan secara tertib dan mengutakan keselamatan masyarakat. Sesuai dengan maklumat Polri menurutnya untuk tetap menjaga jarak dengan tidak berkerumunan.

 

www.domainesia.com