Skip to main content
Pers
Penyerahan penghargaan dari ketua PWI Bengkulu kepada Sekjen PWI Pusat

Sekda : Kalau Ada Wartawan, Berilah Informasi Selagi Bukan Rahasia

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti berpesan kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Provinsi Bengkulu agar menjadikan media sebagai mitra pemerintah.

"Seluruh OPD saya imbau jangan lari kalau ada wartawan cari informasi, berilah informasi selagi bukan rahasia," pesan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti saat memberikan sambutan dalam kegiatan Safari Jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Aula Hotel X-tra Kota Bengkulu, Kamis (12/4/2018).

Nopian juga menyambut baik kegiatan yang digelar oleh PWI tersebu, terlebih kegiatan itu merupakan bagian dari peningkatan kualitas insan pers di Bengkulu. "Harapan kami kepada media, mari dukung pemerintah, mari bersama-sama seiring sejalan untuk membangun Provinsi Bengkulu," harap Nopian.

Ketua PWI Bengkulu Zacky Antoni dalam kesempatan itu juga mengimbau agar wartawan meningkatkan kualitas dan profesionalitasnya. Sebab jika tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas, maka dikhawatirkan tidak akan terfilter. 

Safari Jurnalistik kata Zacky, merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas wartawan. Saat ini, jumlah wartawan semakin bertambah dan media semakin tumbuh subur, terutama media online. "Dengan kegiatan ini, wartawan dibekali sehingga dapat bersikap profesional, berwawasan dan beretika," kata Zacky.

Safari Jurnalistik di Bengkulu merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Pusat. Selain Bengkulu, ada 4 provinsi lain yang akan disinggahi yakni Makasar, Tarakan, Malang dan Ternate. Dari PWI Pusat hadir dua narasumber yakni Sekjen PWI Pusat Hendry CH Bangun dan Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Marah Sakti Siregar. 

Sekjen PWI pusat Hendri CH Bangun juga berpesan agar wartawan melakukan peningkatan kapasitas, kompetensi maupun profesionalitas. Sebab, itu merupakan tugas utama.  Dengan adanya peningkatan kapasitas seorang jurnalis maka dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat dalam hal pemberitaan.

"Dengan safari jurnalistik ini, diharapkan teman-teman wartawan dapat menjadi profesional, memiliki wawasan juga beretika," kata Hendri.

[Joko Susanto]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait