Satlantas Polres Kepahiang Pasang Spanduk Larangan Penggunaan Knalpot Yang Tidak Sesuai Spesifikasi dan Balap Liar di 117 Desa di Kabupaten Kepahiang

Satlantas Polres Kepahiang Pasang Spanduk Larangan Penggunaan Knalpot Yang Tidak Sesuai Spesifikasi dan Balap Liar di 117 Desa di Kabupaten Kepahiang

Kepahiang – Sat Lantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan pemasangan Spanduk  larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dan balap liar di 117 desa dikabupaten kepahiang, Senin (10/06/2024).

Pemasangan Spanduk di 117 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang ini merupakan sebuah Langkah Kerjasama yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kepahiang dengan pemerintah desa untuk menekan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi serta menolak terjadinya aksi balap liar di Kabupaten Kepahiang.

Kapolres Kepahiang AKBP Eko Munarianto S.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Bole Susanja,M.Si mengatakan kegiatan pemasangan spanduk ini merupakan  Langkah untuk mencegah penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi dan balap liar di Kabupaten Kepahiang.

“Sebuah langkah yang telah kami siapkan yaitu pemasangan spanduk di 117 desa yang ada di Kabupaten Kepahiang ini bertujuan untuk menyadarkan Masyarakat dimulai dari desa-desa agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan mencegah aksi balap liar” Ucap Kasatlantas.

“Dengan tersebarnya spanduk larangan ini, diharapkan seluruh Masyarakat dapat sama-sama mencegah penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi dan menolak secara Bersama sama dalam hal balap liar” Tegas Iptu Bole Susanja M.Si.

Spanduk-spanduk tersebut dipasang di berbagai titik strategis, seperti di persimpangan jalan, area publik, dan tempat-tempat yang sering dilalui pengendara. Spanduk tersebut berisi informasi tentang larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, dasar hukumnya, dan sanksi yang akan diberikan kepada pelanggar.

"Mari kita patuhi peraturan lalu lintas dan jaga keselamatan Bersama dan hindari balap liar. Penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga orang lain," pungkasnya.

Mari kita bersama-sama mendukung upaya Satlantas Polres Kepahiang untuk menekan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dan balap liar di Kabupaten Kepahiang. Dengan menjaga ketertiban dan keselamatan bersama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan aman untuk semua.