Skip to main content
politik
Sasriponi Bahrin Ronggolawe

Sasriponi Dukung Menteri Eko Sering ke Bengkulu

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Tokoh pemuda Seluma Sasriponi Bahrin mendukung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo sering berkunjung ke Bengkulu. Menurut Sasriponi, dengan seringnya menteri ke Bengkulu, jelas akan membawa manfaat bagi pembangunan di Provinsi Bengkulu. Selain itu, Menteri Eko diketahui membidangi Perdesaan, dengan demikian, usulan program desa di Provinsi Bengkulu akan mudah tersampaikan kepada pemerintah. 

Mendatangkan menteri ke Bengkulu, kata Sasriponi, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Selama ini menurutnya membutuhkan lobi tinggi agar menteri datang ke Bengkulu. Namun sekarang, Mendes PDTT tanpa diundang sering datang ke Bengkulu. Hal itu tentu akan menjadikan Provinsi Bengkulu sebagai sasaran program Kemendes PDTT. 

"Kita harus berpikir jangka panjang, tidak mudah mendatangkan menteri ke Bengkulu, orang politik dan birokrat tahu itu, seharusnya bersyukur menteri sering ke Bengkulu, sebab tentu hal itu akan membawa dampak bagi pembangunan di Bengkulu, " katanya. 

Sasriponi mengecam tindakan oknum-oknum LSM dan politisi yang mengkritisi kunjungan menteri ke Bengkulu hanya karena faktor politik. Hal itu menurutnya tidak logis dan terkesan politis.

"Silahkan bertarung di pemilu secara sehat tanpa menjatuhkan, kita harus mendukung menteri datang ke Bengkulu, itu akan membawa manfaat nyata bagi pembangunan di Bengkulu, soal pilihan politik itu biarkan jadi rahasia pribadi kita dan tuhan, tidak perlu merusak situasi kondusif di Bengkulu karena perbedaan politik dan ketakutan kalah, kalau memang program menteri nyata dan bermanfaat luas bagi Bengkulu, jangan halangi rakyat untuk mendukung dengan melakukan gerakan-gerakan tidak logis dan partisan," paparnya.

Menteri Eko diketahui menjadi bacaleg PKB dapil Provinsi Bengkulu untuk DPR RI. Sejumlah pihak memprotes dia menjadi bacaleg PKB karena tidak mundur dari jabatannya sebagai menteri. Desakan mundur muncul dari politisi muda Partai Demokrat Rori R Atmajaya dan Achmad Tarmizi Gumay. Muncul juga desakan dari LSM, Jaringan Muda Manifesto Muda (JIMM) Bengkulu yang diketuai Heri Saputra. [Br]

Facebook comments

Berita Terkait