Skip to main content
Pemerintahan
Plt Gubernur

Rohidin Optimis Bangun Rasa Percaya Diri Masyarakat

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, terus bertekad membangun rasa percaya diri masyarakat. Rohidin optimis, kesan Bengkulu terbelakang dan tertinggal lambat laun akan menghilang.

Hal ini disampaikan Rohidin Mersyah saat membuka secara resmi Kepelatihan Kepemimpinan Economic Leader Summit (ELS) 2018, Rabu (14/11/18). Bertempat di ruang rapat Rektorat Universitas Bengkulu.

Menurutnya Bengkulu itu sudah Wonderful, banyak sekali kelebihan yang bisa di eksplor. Ungkapan–ungkapan bahwa Bengkulu ini miskin, infrastruktur minim dan tertinggal harus dibalik, Bengkulu harus bangkit semangatnya.

Menurut Rohidin, Bengkulu sendiri direncanakan akan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata, dimana Bukit Kandis menjadi salah satu nominasi destinasi wisata terpesona.

Rihidin menambahkan, menurut riset ahli bidang batik nusantara, kain Batik Basurek Bengkulu merupakan satu – satunya batik yang paling memiliki filosofi.

“Semuanya itu Wonderful, selama ini kita anggap biasa – biasa saja, sebenarnya ini luar biasa, tidak ada alasan lagi tidak mengatakan Bengkulu Wonderful,” jelas Rohidin Mersyah.

Pada kesempatan ini, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga mengharapkan generasi muda memiliki Passion dan menjadi Leader untuk menyongsong Wonderful Bengkulu. Salah satunya adalah memiliki sifat Leaderships dan Entrepreneur yang handal.

Rektor Universitas Bengkulu Ridwan Nurazi mengungkapkan, pada Kepelatihan Kepemimpinan Economic Leader Summit (ELS) 2018 ini, bertujuan untuk mengasah softskill mahasiswa tentang kepemimpinan. Menurut survey biasanya orang yang aktif di kampus disamping kuliah itu akan lebih sukses diluar sana.

“Leadership itu nanti akan dipraktekkan di masyarakat, untuk itu mahasiswa akan dilatih selama mengikuti pelatihan – pelatihan seperti ini tidak hanya di perkuliahan saja,” jelas Ridwan Nurazi.

Tampak hadir dalam agenda ini Rektor Universitas Bengkulu Ridwan Nurazi, Gubernur BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unib, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIB, BEM FE, serta tamu undangan lainnya. Hadir sebagai salah satu narasumber Anggota DPD Provinsi Bengkulu Mohammad Saleh. [Rls]

Facebook comments

polda

 

Berita Terkait