Skip to main content
Kota Bengkulu
2019 Lapangan Merdeka Direnovasi

Rohidin Mersyah: 2019 Lapangan Merdeka Direnovasi

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan di tahun 2019 ini Lapangan Merdeka Provinsi Bengkulu rampung direnovasi menjadi salah satu pusat aktifitas masyarakat, yang nantinya dapat dimanfaatkan baik sebagai destinasi wisata perkotaan, lokasi event-event besar, sebagai alun-alun kota, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

 “Jadi renovasi kita lakukan untuk meningkatkan pemanfaatan Lapangan Merdeka ini, sehingga wajah Bengkulu semakin baik dengan optimalisasi tatanan salah satu objek wisata perkotaan masyarakat,” Jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Peninjauan sekaligus Rapat di Lapangan terkait Pembangunan Lapangan Merdeka, di Lapangan Merdeka, Rabu (02/01).

 Terdapat 6 fokus renovasi terhadap Lapangan Merdeka ini, mulai dari akan mengkoneksikan pintu keluar Balai Semarak Raya Gedung Daerah menuju pintu masuk Lapangan Merdeka, pembangunan panggung utama, penataan auning pedagang, pemasangan pagar, penyediaan fasilitas air dan listrik dan evaluasi kelayakan bangunan View Tower.

 “Kita berharap proses pelaksanaannya bisa dimulai awal tahun ini, sehingga diakhir 2019 pembangunan ditargetkan bisa tuntas,” ujar Rohidin Mersyah.

 Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dilakukannya evaluasi terhadap View Tower ini lantaran secara teknis bagunan ini secara teknis sudah tidak layak untuk dipertahankan.

 Maka tinggal nanti dilegitimasi oleh tim untuk menyimpulkan itu. Sehingga dari hasil evaluasi bangunan tersebut bisa dihapuskan dan kemudian bisa memaksimalkan lapangan yang ada, jika terus dibiarkan maka ancaman bahaya justru yang lebih besar” ungkapnya.

Sementara itu, memastikan renovasi ini berjalan sesuai dengan teknis dan aturan hukum yang berlaku, Pemda Provinsi Bengkulu juga berencana akan melibatkan pihak konsultan profesioanal dan aparat penegak hukum dalam perencanaan dan pengawasannya. [Rls]

Facebook comments

Berita Terkait