Ribuan Pelanggan PDAM di Bengkulu Selatan Bakal Digratiskan

Direktur PDAM Tirta Manna Zarhadi 

Bengkulu Selatan, Bengkulutoday.com - Sebanyak 4.944 pelanggan PDAM di Bengkulu Selatan bakal mendapatkan pengratisan pembayaran tagihan bulanan selama tiga bulan. Hal itu dilakukan oleh manajemen PDAM dan Pemkab Bengkulu Selatan akibat dampak Covid-19.

Dikatakan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, kebijakan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat Bengkulu Selatan yang mana sekarang ini sedang menghadapi dampak penyebaran wabah Covid-19.

"Penggratisan biaya pembayaran rekening air pelanggan PDAM ini kami lakukan atas kepedulian kami terhadap masyarakat Bengkulu Selatan yang dalam kategori kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19, " ujar Gusnan Mulyadi, Rabu (8/4/2020).

Sambung Gusnan Mulyadi, untuk penggratisan ini kita mulai dari bulan ini yang terhitung untuk pembayaran di bulan April selama 3 bulan dan akan dilihat lagi nanti dari perkembangan masalah wabah Covid-19 ini.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Manna Zarhadi  membenarkan tentang penggratisan biaya pelanggan air PDAM yang sudah di sampaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Ya benar,sesuai intruksi dan wacana dari Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dalam dampak penyebaran wabah Covid-19 ini, Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan akan melakukan penggratisan pembayaran rekening air pelanggan PDAM, " kata Zarhadi

Sambung Zarhadi,dalam wacana ini ada sebanyak 4.944 pelanggan, akan tetapi dalam penggratisan ini untuk masyarakat yang tergolong dalam RTA, RTB dan Sosial Khusus (SK) dan untuk pelanggan yang tidak ada penunggakan pembayaran PDAM.

"Nanti akan kita data dulu untuk pelanggan yang mendapatkan wacana penggratisan ini apa ada penunggakan pembayaran atau tidak,tapi kalau ada penunggakan pembayaran maka kita minta untuk melunasi penunggakan pembayaranya dulu,apabila sudah melunasi penunggakan pembayaranya maka akan kita data ulang kembali, " imbuh dia.

Pewarta: Fongki

www.domainesia.com