Skip to main content
Daerah
Rapat sebelum dimulai titik nol

Realisasi ADD dan DD, Desa Bangun Akses Masyarakat

DD
Kegiatan dimulainya titik nol

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Pemerintah desa melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017 mulai merealisasikan sejumlah kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Salah satunya, Desa Cirebon Baru Kecamatan Seberang Musi merealisasikan pembukaan badan jalan sepanjang 1.500 M untuk jalan usaha tani, drainase sepanjang 50 M dan 4 platdaker.

Titik nol pekerjaan sudah dilakukan yang dihadiri sejumlah pihak terkait, diantaranya pihak kecamatan, PMD, Babinkantimbas, Consultan Pengawa dam lainnya. "Tahap pertama realisasi pembangunan ADD dan DD ini kita lakukan, dalam rangka pembangunan desa. Dengan harapan, masyarakat desa bisa merasakan adanya peningkatan pembangunan,"ujar Kades Cirebon Baru, Hamzah.

Menut Hamzah, pembangunan jalan usaha tani misalnya untuk memudahkan akses para petani untuk membawa komoditi hasil pertanian. Mengingat, selama ini akses yang dilalui masih seadanya. Pihaknya berharap, kedepan usulan masyarakat dalam rangka pembangunan desa bisa terakomodir. 

"Pembangunan yang kita realisasikan bertahap, dengan harapan semua usulan masyarakat bisa terakomodir. Kita juga akan menjalankan BUMDes dan pemberdayaan masyarakat desa sebagaimana amanah UU no 6 tahun 2014 tentang desa,"demikian Hamzah. (My/Adv)

Tags

Facebook comments

Berita Terkait