Rawan Kejahatan, Polres Siagakan Personil di Lintas Curup-Lubuk Linggau

Ilustrasi

Bengkulutoday.com - Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika memerintahkan anggotanya untuk mengamankan sejumlah titik lokasi rawan kejahatan jalanan. Pengamanan itu dilakukan dengan menempatkan sejumlah personil Kepolisian.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan di sepanjang jalan lintas Curup-Lubuk Linggau. Sebagaimana diketahui, jalur lalu lintas di kawasan itu memang rawan kejahatan sejak dulu.

Bahkan, Kapolres juga mengintruksikan kepada personilnya untuk melakukan tindakan tegas bagi pelaku kejahatan jalanan.

"Kita telah mengintruksikan kepada anggota untuk melakukan tindakan tegas dan terukur bagi pelaku kejahatan jalanan," kata AKPB Jeki Rahmat Mustika, dilansir dari media setempat.

Kapolres Juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sungkan meminta pengawalan dari anggota Kepolisian jika ragu untuk melintasi kawasan rawan kejahatan. "Nanti kita kawal secara gratis," katanya.

Terpisah, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman melalui Kabid Humas AKBP Sudarno mengatakan, Polda dan Polres jajaran telah menyiagakan sejumlah posko layanan dan pengamanan menjelang arus mudik hari raya Idul Fitri. Posko layanan dan pengamanan itu dalam rangka menciptakan mudik aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pengamanan dari Kepolisian setempat itu ditingkatkan karena masyarakat akan merayakan hari raya Idul Fitri. Seperti biasa, dengan perayaan Idul Fitri, maka arus lalu lintas meningkat. Selain itu, sejumlah warga juga akan melakukan arus mudik. 

(brm)

www.domainesia.com