Skip to main content
IKLAN HPN
daerah
Mutasi 230 Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Kepahiang Kamis (14/3)

Ratusan Pejabat Pemkab Kepahiang Dimutasi, 8 OPD Dibiarkan Kosong

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Kepahiang, Bengkulutoday.com - Roda mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang Kamis (14/3/19) bergulir, tak sedikit 230 pejabat eselon II, III dan IV dirotasi. Sempat diwarnai dengan kesalnya bupati lantaran nomor Surat Keputusan (SK) mutasi pejabat tanpa nomor surat hingga kurangnya persiapan saat pengambilan sumpah pelantikan pejabat, pengambilan sumpah jabatan para pejabat berlangsung lancar.

 

Dalam mutasi itu, kepala bidang, kepala bagian, hingga kepala seksi bergeser dari jabatan semula. Bahkan, 3 jabatan kepala dinas pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kembali dijabat pelaksana tugas, yaitu Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kominfo Persandian dan Statistik dan Sekretaris DPRD.
Sementara, 4 pejabat eselon II yang dinonjobkan antara lain Ismail Hakim Kadis PU, Aidil Fitri Saefudin Kadis Kominfo dan Statistik, Yuni Hartati Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, dan Idrus, S.Sos staf Ahli Bupati.

No Nama Jabatan Lama Jabatan Baru
1.  Muhdi, M.Pd       Sekretaris DPRD Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan
2. Ir. H. Ismail Hakim, MM Kadis PU    Fungsional Umum Setda
3. Yuni Hartati S.Sos  Kadis Kerasipan Perpustakaan   Fungsional Umum Setda
4.  Aidil Fitri S   Kadis kominfo Fungsional Umum Setda
5.  Idrus, S.Sos Staf Ahli Fungsional Umum Setda
6.  Tajri Fauzan S.KM     Kasubag TU RSUD Sekretaris Dinkes
7. Saprialis Gani, S.KM Sekretaris Dinkes     Kasubag TU RSUD
8. Sujarno D Santoso    Kabag Penegakan Perda Satpol PP    Sekretaris BKDPSDM
9.   Harnaini   
 
Dinas Kerasipan   Sekretaris Dinsos PMD
10. Rudi Silaloho, ST    Kabid Perumahan Rakyat       Sekretaris Dinas PU

 

"Rotasi dan mutasi jabatan ini hal yang biasanya terjadi pada organisasi pemerintahan, terutama dalam rangka mengevaluasi kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Jadi, harapan saya pejabat yang baru ditempatkan dapat bekerja maksimal," jelas Bupati.

Mutasi pada tahun 2019 dengan jumlah banyak ini dijelaskan Bupati bukanlah yang terakhir, ia memastikan akan menggelar mutasi lanjutan. Pasalnya, saat ini tercatat ada 8 OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang yang masih dijabat pelaksana tugas.

"Menonjobkan jabatan kepala dinas pertama alasan kinerja, kemudian karena nomenklatur karena nanti akan ada perubahan OPD. Jadi nanti akan ada pengisian pejabat lagi," jelas Bupati.

8 OPD yang saat ini dijabat pelaksana tugas antara lain Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik dan Sekretaris DPRD. [MY]


 

Tags

Facebook comments

Berita Terkait