Pulang ke Kaur, Istri Kajagung Ziarah ke Makam Leluhur dan Gelar Baksos

Kajagung HM Prasetyo dan istrinya Ros Ellyana
Kajagung HM Prasetyo dan istrinya Ros Ellyana

Kaur, Bengkulutoday.com - Istri Kepala Kejaksaan Agung HM Prasetyo, Ibu Ros Ellyana diketahui adalah asli dari Kaur. Keluarganya tinggal di Desa Pulau Panggung Kecamatan Padang Guci Ilir Kabupaten Kaur. 

Setelah 48 tahun berlalu, Ros Ellyana Prasetyo akhirnya menyempatkan diri mengunjungi kampung halamannya di Kaur. Dia tiba di Kaur pada Senin 8 April 2019 sore. 

Kehadirannya di Kaur disambut meriah oleh Bupati Kaur Gusril Pausi di lapangan Idianto Desa Cuko Enau Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur. 

Didampingi oleh Kajati Bengkulu Armandra Syah Arwan dan jajarannya, serta Bupati Kaur juga bersama pejabat di Kaur, Ros Ellyana Prasetyo melakukan ziarah kubur di makam leluhurnya di Desa Pulau Panggung Kecamatan Padang Guci Ilir Kabupaten Kaur.

Ros Ellyana Prasetyo dijadwalkan berada di Kaur sampai hari Rabu 10 April 2019. Selama di Kaur, berbagai kegiatan akan dilakukan Ros Ellyana Prasetyo, salah satunya adalah bakti sosial.

tiba dikaur

Dalam bakti sosial itu, digelar juga operasi Katarak, dari 600 orang yang mendaftar sebanyak 200 orang yang dinyatakan layak untuk dioperasi. Selain itu, bakti sosial juga diadakan sunatan massal kepada 251 anak. Bagi ibu-ibu disediakan IVA test (deteksi dini kanker rahim) yang diikuti 118 ibu-ibu. Sedangkan untuk pengobatan gratis umum, diikuti sebanyak 401 orang.

Bakti sosial juga diadakan pemberian bantuan buku dan kaca pembesar ke sekolah-sekolah serta pembagian kitab Al Quran, Iqra dan sajadah ke 25 masjid. 

Untuk lokasi bakti sosial operasi Katarak dilaksanakan di RSUD Kaur, sedangkan bakti sosial lainnya di Lapangan Idianto Cuko Enau Kecamatan Kaur Utara.

Untuk operasi katarak, peserta bukan hanya dari Kaur saja, melainkan dari Bengkulu Selatan dan juga Seluma. 

Bupati Kaur Gusril Pausi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ros Ellyana Prasetyo ke Kabupaten Kaur. Sebab, kunjungan itu merupakan pertamakalinya sejak 48 tahun. 

Gusril bercerita Kabupaten Kaur dulunya terisolasi dan baru tahun 1995 mulai ada akses jalan. "Sekarang berada di posisi strategis, dan mudah-mudahan ada perhatian dari pemerintah pusat," kata Gusril.

Ros Ellyana Prasetyo sendiri dalam sambutannya mengucapka terimakasih atas sambutan masyarakat Kaur kepada dirinya. 

Bakti sosial yang digelarnya itu, menurutnya sebagai wujud sayang kepada kampung halamannya. [Hz]

NID Old
9511
www.domainesia.com