Produksi Sendiri, BPOM Bagikan 100 Liter Hand Sanitizer Secara Cuma-cuma

Pembuatan hand sanitizer oleh BPOM Bengkulu

Bengkulutoday.com - Sebagai upaya Balai Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu dalam melawan Corona Virus/Covid-19, dilakukan desinfeksi lingkungan kantor dan pembuatan hand sanitizer untuk keperluan karyawan, Senin (23/03/2020). 

Disampaikan Kepala BPOM Bengkulu Syafrudin tindakan cepat ini sehubungan dengan kelangkaan hand sanitizer di pasaran, BPOM di Bengkulu memberikan bantuan hand sanitizer kepada konsumen, stake holder dan rumah ibadah di Kota Bengkulu.

"Kami juga sudah buat hand sanitizer sejak Jumat kemaren untuk dipakai kalangan sendiri juga dibagikan untuk OPD dan rumah ibadah. Hari ini kami bikin juga dan telah kami bagi-bagikan juga ke Bandara Fatmawati, Dit Narkoba Polda Bengkulu," kata Syafrudin.

Pihaknya sendiri telah membuat hand sanitizer sebanyak 100 liter dan akan terus dibuat dan dibagikan kepada intansi dan pelayanan publik.

"Kami sudah buat dari hari jumat kemaren 100 liter lebih" singkat Syafrudin.

Kepala BPOM sendiri mengimbau agar masyarakat terus menjaga kesehatan diri dan membantu pemerintah dalam melawan penyebaran Covid-19.

"Ayo bersatu lawan Covid-19 dengan cara jaga jarak, menghindari kerumunan, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir minmal 20 detik, makan makanan bergizi dan lakukan olah raga," pungkas Syafrudin.

Pewarta : Bisri Mustofa

www.domainesia.com