Skip to main content
politik
Elva Hartati dan Susi Marleni Bachsin diprediksi kembali ke senayan

Prediktif DPR RI: 2 Bertahan, 2 Wajah Baru

  • Star
  • Star
  • Star
  • Star
  • Star

Bengkulutoday.com - Empat kursi DPR RI dapil Provinsi Bengkulu diprediksi akan diisi 2 wajah baru, sedangkan incumbent yakni Elva Hartati dan Susi Marleny Bachsin diprediksi masih bertahan dan kembali lolos ke senayan.

Kursi Nasdem dan PAN jika partai ini lolos parliamentary threshold (PT) 4 persen, maka diprediksi akan diisi oleh caleg wajah baru. Siapa dia?

Direktur Lembaga Studi Peradaban Bengkulu (LSPB) Riki memberikan prediksinya. Menurut Riki, Nasdem dipastikan akan diisi wajah baru. Nasdem diketahui memasang caleg potensial, diantaranya Michael Ferly dan Leny John Latief. Dua nama ini diprediksi akan menggeser incumbent Anarulita. Alasannya, Michael Ferly merupakan anak dari Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramly yang juga Ketua DPD Nasdem Provinsi Bengkulu. Sedangkan Leny John Latief juga tidak bisa diremehkan mengingat Leny sudah berpengalaman dan memiliki basis di Kepahiang, Lebong juga Kota Bengkulu. 

Sedangkan PAN, incumbent Dewi Coryati kemungkinan besar akan digeser oleh dua sosok wajah baru, yakni Ahmad Dasan dan Beny Suharto. Dua caleg ini berpotensi menggeser incumbent Dewi Coryati karena keduanya memiliki potensi massa besar di Bengkulu. Ahmad Dasan diketahui adalah mantan Rektor UMB, tokoh jawa. Suara Ahmad Dasan memiliki basis di Jawa dan Muhammadiyah. Sedangkan Beny Suharto juga merupakan pengusaha yang sudah mulai mengakar di Bengkulu dengan sosialisasi dan kampanye selama ini. 

Sementara caleg yang berpeluang menjadi kuda hitam adalah caleg Golkar, PKS dan PKB. Dua partai ini diprediksi bersaing ketat menuju senayan. Di PKB, ada dua caleg potensial yakni Eko Putro Sandjojo dan Herliardo. Sedangkan di Golkar ada dua nama potensial yakni M Saleh dan Taufiq Hidayat.

Di PKS, partai ini memasang nama Junaidi Albab dan Dani Hamdani. Dua caleg ini juga memiliki basis massa potensial di Bengkulu.

[brm]

Facebook comments

Berita Terkait