Polsek Selupu Rejang Gencar Razia Senjata Api dan Senjata Tajam Ciptakan Keamanan Wilayah

Polsek Selupu Rejang Gencar Razia Senjata Api dan Senjata Tajam Ciptakan Keamanan Wilayah

 

Rejang Lebong – Polsek Selupu Rejang melaksanakan kegiatan razia senjata api dan senjata tajam sebagai upaya pencegahan dan antisipasi terhadap tindak pidana guna menciptakan keamanan wilayah di sekitar wilayah hukum Polsek Selupu Rejang, Rabu (23/05/24).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Selupu Rejang, IPTU Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos, yang menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap senjata api dan senjata tajam dilakukan oleh personil Polsek Selupu Rejang di titik-titik tertentu dengan waktu yang tidak ditentukan, bertujuan untuk menekan angka tindak pidana di wilayah tersebut.

Dalam penjelasannya, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Selupu Rejang, menyampaikan bahwa kegiatan razia ini difokuskan di Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau dengan sasaran utama adalah anak remaja yang kerap berkumpul di sekitar wilayah tersebut. “Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengubah kebiasaan membawa senjata tajam,” tambah AIPTU Bambang.K, personil piket Polsek Selupu Rejang.

Kegiatan ini dilakukan oleh minimal tiga personil Polsek dengan perlengkapan yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar, sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab Polsek Selupu Rejang dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukumnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan razia seperti ini, dapat memberikan efek jera bagi para pelaku tindak pidana serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan bersama-sama dengan aparat kepolisian. Semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.