Polres Bengkulu Siap Amankan Pemungutan Suara Ulang

Polres Bengkulu Siap Amankan Pemungutan Suara Ulang
Polres Bengkulu Siap Amankan Pemungutan Suara Ulang

Bengkulutoday.com - Di Kota Bengkulu terdapat 1 TPS yang dilakukan pemungutan suara ulang yakni di TPS 15 Kelurahan Rawa Makmur Permai dengan mata pilih 203 dikarenakan pada saat tahapan pemungutan suara TPS tersebut melanggar peraturan .

Komisioner KPU Kota Martawansyah ketika ditemui tribratanewsbengkulu.com hari ini ( 23/04/2019 ) membenarkan bahwa besok akan dilakukan pemungutan suara ulang di TPS 15 Kelurahan Rawa Makmur permai. Dijelaskan oleh Martawansyah pemungutan suara dilakukan ulang dikarenakan pihaknya bersama dengan Panwaslu menemukan pelanggaran aturan yang telah ditetapkan sehingga perlu di lakukan pemungutan ulang.

”Jadi pada saat pencoblosan ada 6 orang yang tidak memiliki undangan, serta tidak pindah tempat pilih seminggu jelang pelaksanaan pencoblosan yang bisa mencoblos di TPS itu,” ungkap martawansyah.

”Jadi keenam orang tersebut telah mendatangi beberapa TPS untuk mencoba ikut dalam pencoblosan dengan menggunakan E-KTP namun kesemua TPS yang didatangi menolak karena aturannya telah ada, Barulah di TPS yang 15 ini mereka diijinkan untuk bisa mencoblos. ” Kata Martawansyah.

”Jadi untuk yang di TPS 15 Rawa makmur ini kita akan lakukan pemungutan suara ulang besok, Rabu (25/04/19 ). ” jelasnya.

Disisi lain, Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo mengatakan bahwa kepolisian telah siap untuk mengamankan proses pemungutan suara ulang di TPS 15 kelurahan Rawa Makmur Permai dengan menugaskan personilnya baik yang stand By di Kelurahan maupun yang nantinya akan mengawal dan mengamankan pelaksanaan pemungutan suara ulang.

”Personil telah ditunjuk dan telah stand By untuk mengamankan pemungutan suara ulang hingga logistik pemilu tersebut di kirim ke tingkat PPK. ” Tegas Kapolres Bengkulu.

Ditambahkan oleh Kapolres, untuk di tingkat PPK polisi telah menyiagakan beberapa personilnya untuk mengamankan jalannya pelaksanaan pleno.

Dikatakan oleh Kapolres, Dalam mengamankan Pemungutan suara ulang besok, Polisi bersama dengan TNI serta Panwaslu akan di bantu dengan linmas untuk memastikan pemungutan suara berjalan dengan lancar.

SUMBER: Tribratanewsbengkulu.com

NID Old
9744
www.domainesia.com