Polda Bubarkan Orang Berkumpul di Cafe dan Billiard

Pembubaran orang berkumpul

Bengkulutoday.com - Beberapa lokasi yang menjadi tempat orang berkumpul di Kota Bengkulu, menjadi sasaran Unit Opsnal Subdit Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Bengkulu pada Rabu (25/3/2020) malam.

Di lokasi tersebut yakni tempat bermain game Dika Ratu Agung, petugas menemukan sekitar 15 orang pemuda berkumpul, kemudian dilanjutkan ke Cafe Arwana, warung remang-remang di Pasir Putih Pantai Panjang dan juga tempat Biliar di Tanah Patah Kota Bengkulu. Mereka yang sedang berkumpul dibubarkan oleh petugas.

Selain itu, petugas yang beranggotakan 15 personel dipimpin oleh Panit Jatanras Polda Bengkulu Ipda Henrikus, melanjutkan dengan membubarkan orang berkumpul di Billiard Satrpoll Pantai Panjang. Di lokasi ini, ada sektar 20 sampai 30 orang berkumpul.

Tak hanya disitu, petugas juga menyisir ke Billiard Rian dan Billiard Golden.

"Ini merupakan langkah pencegahan ditengah merebaknya Covid-19, ini juga menindaklanjuti maklumat Kapolri, diimbau kepada pemilik usaha untuk menutup sementara usahanya sampai kondisi kondusif," kata Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno.

"Khusus tempat hiburan akan kita tutup, bila mereka masih buka akan kita datangi untuk menutupnya. Bioskop juga sudah mulai tutup per hari ini, kita imbau masyarakat Bengkulu jangan mengadakan kegiatan mengumpulkan masa, bila masih ngeyel kita akan datangi," tegas Sudarno.

Dilanjutkan Kabid Humas, dari pantauan tim dilapangan kebanyakan yang melakukan aksi kumpul-kumpul ini adalah anak-anak milenial, sebaiknya bila tidak ada kegiatan dirumah saja.

“Kita akan terus mengimbau masyarakat secara persuasif dan humanis untuk membubarkan diri. Apabila imbauan tidak diindahkan maka kegiatan tersebut dapat dibubarkan secara paksa,” ungkap Sudarno.

Sementara itu, Kita juga menghimbau kepada orang tua untuk menasehati anaknya agar tidak keluar rumah dan berkumpul dengan teman-temannya.

“Yang masih bandel ini biasanya anak-anak millenial yang sering kumpul-kumpul untuk aktivitas main game, atau ke tempat karoke, biliar bahkan bioskop, sekarang peran orang tua untuk menasehati sangat penting,” pungkasnya.

www.domainesia.com