Polda Bengkulu Tambah 236 Personel Jalankan Commander Wish, Tingkatkan Keberadaan Polri Ditengah Masyarakat

Polisi melayani masyarakat

Bengkulutoday.com - Polda Bengkulu berinovasi dengan menambahkan 236 personel dilapangan dalam rangka menjalankan "Commander Wish". 

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol  Anuardi, S.I.K., M.Si., CPHR mengatakan, meningkatkan keberadaan anggota kepolisian di lapangan merupakan salah satu Commander Wish Irjen Pol.Drs. Armed Wijaya, MH setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Bengkulu akhir Desember 202 lalu

Dalam arahannya kepada seluruh anggota, pimpinan tertinggi Polda Bengkulu itu mengharapkan aksi nyata kepolisian dalam melayani masyarakat bengkulu dengan hadir di tengah-tengah masyarakat pada saat jam-jam krusial yakni pagi hari saat awal aktivitas dan sore hari ketika masyarakat pulang dari kerja dan sekolah.

Tindak lanjut dari perintah tersebut, sebanyak 236 personel Polda Bengkulu dikerahkan untuk melakukan pengaturan pagi di 49 titik lokasi di kota Bengkulu. Ditambahkan  Kabid Humas, sebelumnya anggota lalu lintas dan Sabhara telah lebih dulu menjalankan program commander wish ini. Setelah dievaluasi oleh Kapolda Bengkulu dipandang perlu penambahan baik jumlah personel maupun titik lokasi yang ramai aktivitas masyarakat. Untuk itu kemudian anggota staf di setiap satuan kerja dilibatkan setiap harinya untuk mempertebal anggota sebelumnya.

"Hari ini (Kamis) pelaksanaan program commander wish yakni meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat memasuki hari ketiga. Setiap anggota telah terploting di 49 titik persimpangan kota bengkulu untuk melakukan pengaturan lalu lintas,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu, Kamis (26/01/2023).

Program Commander Wish Kapolda Bengkulu ini terbukti mendapatkan respon positif masyarakat. Dengan pelayanan humanis anggota seperti mengatur lalu lintas, menyebrangkan anak-anak sekolah hingga menjadi problem solver saat terjadi permasalahan di jalan raya dpat meningkatkan interaksi positif antara polisi dan masyarakat.